image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Dalam melaksanakan rapat paripurna DPRD Kota Mojokerto pada peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, sejumlah harapan wakil rakyat menyampaikan dalam agenda tahunan yang dilaksanakan di ruang rapat lantai dua gedung legislatif ini. Minggu (19/6/2022).  

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sonny Basoeki Rahardjo mengatakan saat memimpin rapat paripurna, “Selama ini pemerintah daerah telah banyak mengukir prestasi-prestasi yang menarik. Kiranya keberhasilan tersebut dapat dipertahankan semaksimal mungkin sehingga masyarakat mendapatkan manfaat dari jalannya pemerintahan Ning Ita”, katanya. 

Rapat paripurna tersebut dihadiri Wali Kota, Forkopimda, segenap ketua dan anggota DPRD, serta jajaran kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah. Tanggal 20 Juni 2022 ini, Kota Mojokerto memasuki usia ke 104 tahun. Pemda setempat mengambil tema Bangkit, Pesat, dan Hebat. 

baca juga:  Dewan Dukung Fasilitas Kesehatan Di Poskestren

Tema ini bermakna sebagai pemicu semangat agar warga Kota Mojokerto bangkit dari pandemi Covid-19, dan bangkit dari segala keterpurukan. Para wakil rakyat mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam rangka pemulihan di berbagai sektor kehidupan yang terdampak pandemi selama dua tahun terakhir.

Selain menyebarkan semangat bangkit dari pandemi, tema tersebut juga mengandung makna untuk memotivasi agar segenap pihak senantiasa berinovasi. Dengan demikian Kota Mojokerto dapat tumbuh semakin berprestasi dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

Sejumlah prestasi dicapai Pemkot Mojokerto setahun terakhir. Diantaranya adalah 24 penghargaan, 13 penghargaan tingkat nasional dan 11 tingkat provinsi. 

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Junaedi Malik menambahkan agar masyarakat mempunyai komitmen untuk senantiasa memiliki semangat bergotong-royong dan saling menguatkan satu sama lain. Karena dengan demikian berbagai persoalan akan mampu diselesaikan dan tujuan pembangunan di Kota Mojokerto akan lebih mudah untuk diwujudkan.

baca juga:  Keluh Kesah Pengusaha Persandalan di Reses DPRD

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari memaparkan makna ‘Bangkit, Pesat, dan Hebat’ pada Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104. “Pada peringatan Hari Jadi tahun 2022 ini, kami mengusung tema “104 Kota Mojokerto Bangkit, Pesat, dan Hebat”, yang bermakna sebagai pemicu semangat agar kita bangkit dari pandemi Covid-19, dan bangkit dari segala keterpurukan”, ungkapnya. 

Selain menyebarkan semangat bangkit dari pandemi, tema tersebut juga mengandung makna untuk memotivasi agar segenap pihak senantiasa berinovasi. Dengan demikian Kota Mojokerto dapat tumbuh semakin berprestasi dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

“Alhamdulillah, selama satu tahun terakhir Kota Mojokerto telah mendapatkan sebanyak 24 penghargaan, 13 penghargaan tingkat nasional dan 11 tingkat provinsi. Dari sejumlah raihan prestasi tersebut, semoga tidak lantas membuat kita berpuasa diri. Melainkan terus berinovasi dan bersinergi lebih baik lagi”, ujar sosok yang akrab disapa Ning Ita ini. 

baca juga:  Apel Pagi, Wakil Wali Kota Amanatkan ASN Bekerja Sesuai Aturan

usai paripurna Wali Kota, Forkopimda, segenap Ketua dan anggota DPRD, serta jajaran kepala OPD melanjutkan agenda berupa ziarah ke sejumlah makam sosok kyai dan pendahulu Kota Mojokerto. Hal tersebut sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para tokoh tersebut atas dedikasi yang diberikan bagi Kota Mojokerto.

 

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB