image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Puluhan peternak yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) bidang peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kota Mojokerto hari ini mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pembuatan pakan mandiri. Rabu (8/6/2022).

Bertempat di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto. Dengan menghadirkan Ir. Agustina Istiani, M. Agr, selaku Sub koordinator sub substansi pakan dan teknologi peternakan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur sebagai Narasumber, diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peternak di Kota Mojokerto.

“Selain memberikan pemahaman pentingnya kandungan nutrisi didalam pangan untuk pertumbuhan dan perkembangan budidaya ayam petelur dan pedaging, Bimtek ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan Kube dalam membuat pakan alternatif untuk ternak mereka,” ungkap Agus Triyatno, Plt Kepala DKPP Kota Mojokerto. 

baca juga:  Satukan Sinergi Menuju Pilkada Damai

Sementara itu Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka Bimtek menyebutkan, Pemerintah Kota Mojokerto masih mengalokasikan anggaran untuk bantuan permodalan bagi Kube yang masih konsisten dan fokus menggeluti bidang peternakan.

“Kami dari Pemerintah Kota Mojokerto juga masih mengalokasikan anggaran untuk bantuan permodalan. Siapa yang masih komitmen, kosisten melaksanakan kegiatan ini, kami akan terus dampingi,” ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota.

Lebih lanjut petinggi Pemkot Mojokerto tersebut berharap agar Kube bidang peternakan yang masih bertahan menguatkan komitmen untuk konsisten melakukan budidaya ternak, meski dengan keterbatasan lahan yang tersedia di Kota Mojokerto. “Yang masih bertahan akan terus kita lakukan pembinaan, maka saya minta mereka berkomitmen dengan Pemerintah Kota akan tetap konsisten melakukan budidaya ternah ini, akan terus kita dampingi,” tegas Ning Ita.

baca juga:  Mendesak, Warga Minta Tanah Makam

Diharapkan, melalui berbagai upaya pendampingan yang dilakukan Pemkot Mojokerto, Kube bidang peternakan di Kota Mojokerto akan mampu menjadi wirausaha yang memiliki daya saing, dan akan terwujud kemandirian pangan. 

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB