image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Pada pembukaan Festival Kuliner yang diperingati Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto berlangsung meriah, dengan bintang dangdut dan kuliner serta pasar rakyat. Pengunjung membludak berantusias menikmati pusat makanan dan jajanan. Jumat (17/6/2022).

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari didampingi dengan suami Supriyadi Karima Saiful bersama Forkopimda dan jajaran lingkup Pemerintah Kota Mojokerto secara langsung hadir bersama dengan keluarga. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab Ning Ita hadir dan langsung meninjau mencicipi makanan yang ada di sejumlah stand kuliner hasil inkubasi Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag).

Meskipun setelah hujan tampak pengunjung membludak dan berdesakan meskipun area tempat sangat luas. Untuk tempat parkir kendaraan sudah disediakan pihak panitia dengan dijaga aparat keamanan di sekitar area festival kuliner, parkir timur sunrise, Jalan benteng pancasila.

baca juga:  Buka Muscab VIII Gapensi Kota Mojokerto, Plt Sekdakot Gentur Himbau Penyedia Jasa Konstruksi  Kompeten

Tak hanya menampilkan stand kuliner dari hasil inkubasi, sejumlah kuliner baik makanan maupun minuman tampak berjajar memanjakan lidah masyarakat Kota Mojokerto. Bianglala dengan berbagai lampu berwarna-warni turut menghiasi Festival Kuliner dan Pasar Rakyat.

Sementara sebuah panggung dangdut tampak berdiri di sisi utara. Sejumlah penyanyi dangdut dihadirkan untuk menyemarakkan rangkaian Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto, seperti Tasya Rosmala. Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini pun menyapa masyarakat Kota Mojokerto.

“Rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto yang ke-104, Pemerintah Kota Mojokerto melaksanakan Festival Kuliner di parkir timur Sunrise Mall dengan hiburan artis-artis yang tentu saja sangat dinantikan masyarakat Kota Mojokerto. Tadi malam, sudah digelar Kota Mojokerto Bersholawat bersama Habib Syech”, katanya..

Festival Kuliner dan Pasar Rakyat, lanjut orang nomor satu di Kota Mojokerto ini, akan digelar selama 14 hari ke depan. Ning Ita mendoakan para pedagang yang turut meramaikan Festival Kuliner dan Pasar Rakyat, dagangannya laris dan barokah.

baca juga:  Kepatuhan Vaksinasi Warga Kota Mojokerto Tertinggi

“Masyarakat Kota Mojokerto yang sangat saya cintai, selain Festival Kuliner yang dilaksanakan di parkir timur Sunrise Mall ini, saya sampaikan bahwa Hari Jadi Kota Mojokerto akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan,” katanya.

wali kota Mojokerto Ning Ita ditemani suami cicipi jajanan kue pedagang
wali kota Mojokerto Ning Ita ditemani suami cicipi jajanan kue pedagang

Masih kata Ning Ita, tanggal 20 Juni 2022 masyarakat Kota Mojokerto bisa menikmati Sekarsari Corner secara gratis selama 14 hari. Ning Ita mengajak masyarakat Kota Mojokerto untuk datang ke Sekarsari Corner menikmati kolam renang, waterpark dan kuliner.

“Pagi dari jam 8 sampai jam 11 siang, sore hari dari jam 2 sampai jam 5 sore selama 14 hari mulai tanggal 20 Juni 2022. Selain itu, tidak kalah menarik kita akan membuat kegiatan berteman Jatim Ampuh dan panggung besar yang ada di lapangan Surodinawan pada tanggal 24 Juni 2022”, ujarnya.

baca juga:  Cukai Rokok Jadi Solusi Kesehatan Gratis

Dalam kegiatan Jatim Ampuh nantinya, lanjut Ning Ita, menampilkan pagelaran seni budaya, wayang, ludruk dan tari kolosal Mojo Bangkit, Semar Mesem dan berbagai kegiatan lainnya. Jatim Ampuh bisa dinikmati mulai tanggal 24 Juni sampai 2 Juli 2022.

“Semua ini kami lakukan supaya kami ingin Kota Mojokerto bangkit dari Covid-19, doa dan harapan kita di 104 Kota Mojokerto bangkit, pesat dan hebat. Semoga selalu dilimpahkan oleh Allah SWT, selamat menikmati Festival Kuliner di parkir timur Sunrise Mall. Dirgahayu Kota Mojokerto”, pungkasnya.

(Gon) 

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB