image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Memperingati hari jadi kota Mojokerto, bertepatan tanggal 20 Juni 2022, hasil renovasi pemandian sekarsari dengan nuansa Majapahitan, warga kota Mojokerto disuguhi tempat wisata secara gratis hingga 3 Juli 2022 mendatang. Caranya cukup mudah, dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Mojokerto bagi yang dewasa dan Kartu Identitas Anak (KIA) Kota Mojokerto bagi anak-anak. 

“Saya mengajak masyarakat Kota Mojokerto untuk bersiap, nanti mulai dari tanggal 20 Juni 2022 sampai dengan tanggal 3 Juli 2022 bisa mengajak keluarga, saudara, sahabat untuk datang ke Sekarsari Corner, yang ada di perempatan Jalan Empunala”, kata Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari, Sabtu (11/6/2022).

Masih kata wali kota yang akrab dipanggil Ning Ita, selain kolam renang, di Sekarsari Corner juga akan menjadi pusat kuliner. “Rencana mendatang lantai dua, lantai tiga dan juga rooftop akan ada pusat kuliner dan tempat nongkrong yang menarik dengan view Kota Mojokerto. Namun, untuk hari jadi ini, fasilitas tersebut belum dibuka.”jelasnya.

baca juga:  Kerajaan Majapahit Ala APKLI

“Kolam renang akan dibuka dengan dua sesi. pagi hari mulai dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Sedangkan siang harinya, akan dibuka mulai pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB. Dalam persiapannya ini, kami melihat akses masuk masih membutuhkan pemasangan pintu. Sedangkan akses keluar, masih membutuhkan pembatas untuk keamanan dan juga beberapa pelindung lainnya sedang kami siapkan beberapa hari ke depan”, tuturnya.

Ning Ita juga berharap bahwa Sekarsari Corner selain sebagai alternatif tempat wisata yang membanggakan, juga bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pemkot Mojokerto. Karena kedepan sebagai tempat wisata Sekarsari Corner yang sepenuhnya milik Pemkot akan dikelola secara profesional.

baca juga:  DPC PAMMI Kab Mojokerto Bagikan Zakat dan Bersodaqoh

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto, Novi Rahardjo, saat rapat persiapan soft launching kolam renang sekarsari menjelaskan, penggratisan biaya masuk mulai tanggal 20 Juni sampai 3 Juli 2022 khusus bagi warga Kota Mojokerto.

“Khusus warga Kota Mojokerto kami gratiskan tiket masuknya. Syaratnya bisa menunjukan identitas Kota Mojokerto, bisa berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), maupun kartu pelajar”, ungkapnya.

Lebih lanjut demi keamanan dan kenyamanan pengunjung yang hadir, Pemkot Mojokerto juga menerjunkan sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), hingga Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengatur lalu lintas sekitar Sekarsari.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB