Mojokerto (transversalmedia) – DPRD Kota Mojokerto, melaksanakan agenda kegiatan reses yang dimana, kegiatan reses ini dimulai tanggal 5 – 8 Juli 2022. Kali ini kegiatan reses ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto dilaksanakan di Pos RT 5 RW 1, jalan Muria VI, Perumahan Kedundung Indah (KDI), Magersari, Kota Mojokerto. Kamis malam (7/7/2022).

Kegiatan reses kali ini dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo, Wakabid Politik, Hukum dan Keamanan Agus Harijono, Lurah Kedundung Yukhal Mei Irwanto, serta tokoh masyarakat Ketua RW 1 Perumahan Kedundung Indah (Yoyok) dan Ketua RT 5 RW 1 Perumahan Kedundung Indah (Rahmat Hidayat) dan pengurus RT 5 RW 1 Perumahan Kedundung Indah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo, dalam sambutannya menjelaskan kegiatan reses, “Acara reses ini adalah bagaimana teman-teman PDI Perjuangan bisa menyerap aspirasi sebanyak mungkin, pokok pikiran, pokir bisa diperjuangkan oleh teman-teman fraksi yang di DPRD”, katanya. 

“Jika yang reses Ketua DPRD, ini adalah orang sakti dan orang nomor tiga yang ada di Kota Mojokerto”, tambahnya.

Ia juga mengharapkan untuk bisa menyerap aspirasi sebanyak mungkin, “Banyaknya keluhan-keluhan yang ada di masyarakat, ide-ide atau yang berkepentingan lingkungan masyarakat, bisa disampaikan kepada Pak ketua DPRD, insyaallah bisa terealisasi”, tuturnya.

Sedangkan Lurah Kedundung Yukhal Mei Irwanto juga memberikan sambutannya, “Reses kali ini yang berkaitan dengan lingkungan panjenengan,  baik itu bidang sosial, politik, itu bisa ditempuh dengan pembangunan jalan itu”, ujarnya.

Ketua RT 5 RW 1 Perumahan Kedundung Indah, Rahmad Hidayat, menyampaikan aspirasinya untuk kepentingan di lingkungannya. “Terkait aspirasi malam hari ini, dulu saya menyampaikan di musrenbang untuk pembangunan di Pos RT 5, yang disinggung oleh pak Itok (sapaan akrab dari Sunarto) diluar formalitas ini sudah kami sampaikan betul, sampai dimana proses pembangunan renovasi pos RT 5 kami. Pembangunan pos ini yang saat ini adalah swadaya masyarakat, warga kami sudah kompak, pengurus sudah kompak dan terbentuklah balai pos RT 5 ini, jadi semua kegiatan kami adakan disini jadi tidak dirumah masing-masing, kita guyub di balai RT ini, jadi fungsinya balai RT disini”, Katanya.

“Saya mengusulkan di RT 05 ini bisa terwujud renovasi balai RT, serta yang kedua untuk gorong-gorong ini dilematis, khususnya di RT5 RW 01 aliran inikan berjalan kemana tidak pernah disurvei sejak penyerahan dari developer menghindari demam berdarah. Mau membersihkan itu sulit, kendalanya usulan disampaikan keluhan kelebihan U-dit kita tidak berani menyampaikan ke masyarakat, setelah pembangunan dipasang u-dit itu tidak ada anggarannya dan kita benahi sendiri. Apakah bisa dilakukan warga tanpa mengeluarkan uang sendiri. Atau pembersihan saluran dengan Dinas PUPR PRKP”, tambahnya.

Ketua RT 05 RW 01 Perumahan Kedundung Indah, Yayak Hidayat saat menyampaikan aspirasinya dihadapan Ketua DPRD kota Mojokerto
Ketua RT 05 RW 01 Perumahan Kedundung Indah, Yayak Hidayat saat menyampaikan aspirasinya dihadapan Ketua DPRD kota Mojokerto

Masih kata Yayak, bak sampah yang ada di RT ini sudah mulai rusak semua, “Semoga pak itok bisa terealisasi mengenai sampah”, lanjutnya. 

Sedangkan Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto dalam sambutannya, “Terutama pada Pak RT Yayak Hidayat saya berterima kasih bisa bertatap muka bisa bersilaturahmi dengan lingkungan RT 5”, sambutannya.

Menurut Sunarto yang biasa disapa Itok mengatakan, “Ini sudah Pak Yayak ya, Pos RT 5 ini sudah kami sampaikan Ke Bappeda Litbang mungkin realisasinya 2023 pak Itok sabar sedikitlah”, tirunya dari Kepala Bappeda Litbang.

“Kalau untuk gorong-gorong ini harus satu lingkungan, satu RW, kalau RT 5 dibersihkan yang lain tidak ya percuma jadi usulan satu RW ini pembersihan gorong-gorong. Karena struktur tanah kota Mojokerto kayak wajan”, jelasnya.

(Adv/Gon)