Mojokerto (transversalmedia) – DPRD Kota Mojokerto, Moeljadi dari Fraksi PAN melaksanakan kegiatan reses yang bertempat di jalan raya Meri, kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Jumat (8/7/2022). 

“Yang pertama menampung aspirasi masyarakat, permasalahan-permasalahan yang saat ini lagi berkembang di masyarakat”, Kata Ketua Badan Kehormatan ini.

Politisi PAN ini menuturkan jika permasalahan masyarakat yang sudah ia tampung banyak sekali, “Yang pertama ia permasalahan banjir, yang kedua masalah PPDB, yang ketiga terkait normalisasi gorong-gorong”, ujarnya. “Terkait PPDB seluruh warga kota Mojokerto yang pada prinsipnya harus bisa bersekolah negeri di Kota Mojokerto”, tambahnya.

“Sedangkan terkait saluran atau gorong-gorong  bahwa sampai saat ini pemerintah bekerjasama dengan dewan berupaya untuk mengantisipasi air hujan agar tidak terjadi banjir kemana-mana”, ucapnya.

Sedangkan keterkaitan peningkatan sumber daya manusia (SDM) berkualitas  yang layak, ia  meminta untuk turut meningkatkan pelatihan kerja. “Warga juga berharap peningkatan pelatihan-pelatihan semakin digencarkan ada juga yang berharap diberi uang saku. Disini dijelaskan bahwa kenapa pemerintah tidak memberikan uang saku, karena pemerintah hanya mencari orang yang serius dari pada pelatihan hanya dijalan tidak serius maka mengupayakan prosesnya”, ungkapnya.

Masih kata Moeljadi, keterkaitan bahan pokok, diupayakan pemerintah harus pro aktif memperhatikan kenaikan harga bahan pokok, “Pemerintah sudah berulang kali melakukan operasi pasar, supaya adanya penurunan bahan pangan”, jelasnya.

(Adv/Gon)