Beranda Politik dan Pemerintahan Pacu Semangat Kawula Muda Kartar Dengan Desain Grafis

Pacu Semangat Kawula Muda Kartar Dengan Desain Grafis

0
Pacu Semangat Kawula Muda Kartar Dengan Desain Grafis<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Mojokerto (transversalmedia) – Kreativitas dan kecermatan dalam seni bagi kawula muda bagi kota Mojokerto, cara ini dilakukan untuk mengenalkan sejarah leluhur. Lomba design grafis diselenggarakan Karang Taruna (Kartar) se-Kecamatan Magersari dengan tema ‘Kearifan Lokal’, sejak 1 Juni hingga 20 Juni 2022, namun trophy dan hadiah uang pembinaan baru diserahkan pada Jumat (23/7/2022) oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sendiri saat giat ‘Jumat Barokah’ di Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari.

Tampil sebagai juara I dalam ajang lomba tersebut yakni Karang Taruna Kelurahan Kedundung, juara II Karang Taruna Kelurahan Gunung Gedangan, dan juara III Karang Taruna Kelurahan Balongsari. Kepada para pemenang diberikan diberikan trophy dan uang pembinaan.

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita berharap, Karang Taruna lebih bersemangat. “Selamat dan lebih bersemangat lagi ya”, ujar Ning Ita seraya mengalami para pemenang lomba.

Sementara itu, Camat Magersari Kota Mojokerto Soegeng Rijadi Prajitno SH yang sedang berada di Jakarta dihubungi melalui WhatsApp mengatakan, tujuan dari diadakannya lomba Design Grafis dengan tema ‘Kearifan Lokal‘ yakni mewadahi Karang Taruna dalam mengembangkan bakat dan talenta yang dimiliki dalam bentuk design.

“Yang dinilai dalam lomba ini adalah design dan juga narasi dari masing-masing kelurahan yang masuk dalam kategori kearifan lokal yang ada di masing-masing kelurahan”, katanya.

Dengan adanya lomba in, lanjutnya, ke depannya nanti agar hasil dari karya mereka dapat dicetak dalam media kaos, jaket, tas, dan lainnya sebagai produk lokal. “Harapan kami nantinya bisa ditayangkan dalam katalog lokal dan menjadi ikon souvenir bagi tamu daerah”, pungkasnya.

(Gon) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here