Mojokerto (transversalmedia) – Ada yang berbeda dan tak biasanya seperti umumnya pelaksanaan reses DPRD Kota Mojokerto selama ini. Reses yang digelar Rizky tidak hanya ajang serap aspirasi masyarakat tapi juga menghadirkan Women Crisis Center (WCC) dan da’i. Reses Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kota Mojokerto M Rizky Fauzi Pancasilawan dilaksanakan di kelurahan Blooto, kecamatan Prajuritkulon. Jumat malam (8/7/2022).

Tak hanya hadir, Ketua WCC Kota Mojokerto Yuni Safera dan Sekretaris II WCC Kota Mojokerto Albert juga mendapat kesempatan untuk pemaparan di hadapan peserta reses. Sedangkan da’i ustad Zainuddin mendapatkan kesempatan menyampaikan mauizatul hasanah di penghujung acara.

“Ya memang reses kali ini sedikit berbeda dengan reses yang selama ini kita lakukan. Selain mengundang pak Lurah dan sejumlah tokoh masyarakat, reses kali ini kita sengaja menghadirkan teman-teman dari WCC dan da’i”, ujar Rizky.

Terkait dengan WCC, lanjutnya, teman-teman dari WCC tadi sudah pemaparan. Diharapkan dapat menambah wawasan peserta reses.

“Paling tidak, tahu bahwa di kota ini ada WWC sebagai lembaga pendampingan hukum dan pemulihan trauma bagi, anak-anak khususnya, yang sedang mengalami traumatis. Apalagi sekarang sedang hangat banyak pelecehan seksual di pesantren”, jelasnya.

Sedangkan mauizatul hasanah, diharapkan dapat menambah iman dan takwa. “Iman dan takwa itu penting sebagai penuntun hidup”, imbuhnya.

Politisi muda yang duduk di Komisi II ini berharap, dengan kehadiran WWC dan da’i akan menjadi acara reses lebih bermanfaat. “Reses itu penting. Kehadiran WWC dan da’i diharapkan menambah nilai manfaat,” pungkasnya.