image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto melaksanakan hari ulang tahun Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62. Dalam menyambut HBA, Kejari Kota Mojokerto melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai tanda makna kepedulian perjuangan dan pengorbanan demi kemerdekaan bangsa. 

Kajari Kota Mojokerto, Hadiman mengatakan, “Pada saat pandemi kemarin kita tidak bisa  ziarah langsung, jadi hanya menaruh bunga di sana. Karena tahun ini diperbolehkan maka kita melakukan upacara, dan tentunya hal itu memberikan makna yang lebih sakral”, katanya saat wawancara dengan awak media usai tabur bunga. Kamis Pagi. (21/7/2022).

Menurut Hadiman, kegiatan tabur bunga ke TMP ini adalah salah satu rangkaian agenda Kejari dalam menyambut HUT HBA, sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan yang lain bersama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim).

baca juga:  DPRD Mojokerto Tolak Parkir Berbayar di GMSC

“Rangkaian acaranya banyak sebenarnya, hanya untuk pertandingan olahraganya dilakukan di Kejati Jawa Timur, ada lomba futsal, tenis meja, pidato dan puisi, serta berpacu dalam melodi, itu sudah kita lakukan kemarin”, tuturnya.

Bukan hanya itu saja, rangkaian acara puncak HBA, akan digelar upacara dan turut mengundang forkopimda kota Mojokerto pada tanggal 22 Juli 2022, di halaman Kejari Kota Mojokerto di jalan By Pass. 

Sebelumnya, pada saat pandemi covid-19, kejari mengaku tidak melaksanakan HBA seperti kegiatan normal saat ini, “Dua tahun kemarin, kita tidak melaksanakan HBA seperti sedia kala. Namun di saat normal kembali, kita diperbolehkan melaksanakan rangkaian hari Bhakti Adhyaksa yang ke 62 ini”, akunya.

baca juga:  Bupati Lumajang Berikan Penghargaan Kepada Biddokkes Polda Jatim Sebagai DVI Commander Ops DVI Bencana APG Gunung Semeru

Orang nomor satu di tubuh Kejari kota Mojokerto, mengharapkan “Kita berharap lebih baik dari yang kemarin, dan sehingga sehingga pandemi bisa berakhir serta melaksanakan tahun berikutnya. Bukan hanya itu saja kita melaksanakan kegiatan dengan mengundang banyak orang, seperti turnamen olahraga”, katanya.

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB