Mojokerto (transversalmedia) – Memperingati Puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 tahun 2022 Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto melaksanakan dengan upacara diikuti seluruh pejabat dan pegawai Kejari Kota Malang, bersama ibu-ibu  Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD). Jum’at (22/07/2022) pagi.

Upacara  berlangsung di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto Jl. By Pass Mojokerto,dipimpin langsung kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Malang, Hadiman, SH, MH.

Kali ini tema yang diangkat pada HBA ke 62 tahun 2022 yakni “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”

Dalam sambutannya Kajari Kota Mojokerto, pada upacara HBA ke-62 menyampaikan  amanat perintah harian dari Jaksa Agung untuk dilaksanakan.

“Bahwa Amanat Jaksa Agung  menyampaikan 7 (tujuh) Perintah Harian untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa dimanapun berada”, Ucapnya dengan membacakan amanat dari Jaksa Agung.

Tujuh Perintah Harian yang menjadi amanat Jaksa Agung. Poinnya adalah Meningkatkan Kapabilitas, Kapasitas, dan Integritas dalam Mengemban Kewenangan berdasarkan Undang-Undang.

“Kemudian Kedepankan Hati Nurani Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas, Fungsi Dan Kewenangan, selanjutnya Kedepankan Hati Nurani Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas, Fungsi Dan Kewenangan, serta Tingkatkan Penanganan Perkara Yang Menyangkut Kepentingan Masyarakat”, jelasnya.

Selanjutnya terdapat poin untuk melaksanakan Akselerasi Penegakan Hukum Yang Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional, menjaga Netralitas Aparatur Kejaksaan guna Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa. Serta poin terakhir adalah Meningkatkan Transparansi Akuntabilitas Kejaksaan.

“Tujuh perintah ini ke depan akan kami laksanakan dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Tentunya dengan bantuan seluruh pihak, kami berharap bisa mewujudkan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat”, pungkasnya.

(Gon)