Beranda Politik dan Pemerintahan Camat Prajuritkulon Bersama 3 Pilar Bagikan Bendera Indonesia

Camat Prajuritkulon Bersama 3 Pilar Bagikan Bendera Indonesia

0
Camat Prajuritkulon Bersama 3 Pilar Bagikan Bendera Indonesia

Mojokerto (transversalmedia) – Camat Prajuritkulon Kota Mojokerto, Mochammad Hekamartha Fanani bersama tiga pilar yaitu Polsek Prajuritkulon dan Koramil Prajuritkulon turut serta mendukung dengan tema ‘Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih’ yang diinisiasi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Jelang HUT RI yang ke 77, mereka membagikan bendera Merah Putih hasil dari dukungan masyarakat kota Mojokerto yang bersumber dari yakni ; KORPRI, BUMD, Ormas dan Orsospol, Perbankan, Pasar swalayan, rumah makan/restoran dan perhotelan, rumah sakit dan BPJS Kesehatan, BPJS ketenagakerjaan serta perusahaan swasta. Yang dikibarkan untuk dikibarkan dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 77.

Pembagian ini diawali di depan kantor Kecamatan Prajuritkulon pada pagi hari menjelang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, pada Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Secara simbolis pembagian bendera yang diserahkan masyarakat pengguna jalan yang dilakukan oleh Camat Prajuritkulon M Hekamarta Fanani bersama Kapolsek Prajuritkulon Kompol Muh Sulkan, perwakilan dari Koramil Prajuritkulon, dan Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Henry Prasetyo.

Camat Prajuritkulon M Hekamarta Fanani mengatakan, bagi-bagi bendera Merah Putih ini untuk menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022 tentang menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

“Kita telah mulai membagi-bagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat. Di tingkat kota telah diawali oleh Wali Kota. Harapan kita untuk dapat segera dikibarkan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI”, ujarnya.

Masih kata Heka, Setiap kecamatan mendapatkan jatah sebanyak 1.250 bendera Merah Putih yang akan didistribusikan ke tingkat Kelurahan, RT, RW. “Bendera dibagikan terutama kepada masyarakat yang belum memiliki bendera atau masyarakat yang memiliki bendera tapi sudah usang,” katanya.

Heka berharap bendera yang dibagikan dapat bermanfaat, khususnya dalam menyemarakkan HUT RI ke 77. “Yang belum punya bendera untuk segera dikibarkan dan benderanya yang sudah usang agar segera diganti”, harapnya.

Lebih jauh dikatakan, sudah dua tahun perayaan HUT RI tidak maksimal akibat pandemi Covid-19. “Dengan pembagian bendera ini diharapkan masyarakat bisa sama-sama merasakan gempitanya, gembiranya, semangatnya dari peringatan HUT RI ke 77. Sehingga akan menumbuhkan nasionalisme dan kebanggaan terhadap NKRI”, pungkasnya. 

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here