Beranda Politik dan Pemerintahan Nuansa Hari Kemerdekaan, Pemkot Mojokerto Lomba Renang Antar OPD

Nuansa Hari Kemerdekaan, Pemkot Mojokerto Lomba Renang Antar OPD

0
Nuansa Hari Kemerdekaan, Pemkot Mojokerto Lomba Renang Antar OPD

Mojokerto (transversalmedia) – Pasca hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 tahun, Pemerintah kota Mojokerto melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Mojokerto kembali melaksanakan agenda HUT dalam kegiatan lomba renang antar Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) pada lingkup Pemkot Mojokerto.

Selain itu pelaksanaan dibarengi dengan lomba memasak makanan rujak dan nasi goreng yang dilaksanakan di kolam renang Sekar Sari Jalan Empu Nala, Selasa (23/8/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, mengatakan, dalam rangka HUT RI ke-77 masyarakat secara luas di masing-masing lingkungan di seluruh kota Mojokerto telah merefleksikan tema ‘Sembuh Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

“Artinya, di tahun 2022 ini masyarakat di masing-masing lingkungan telah mengadakan berbagai kegiatan seperti lomba-lomba, gerak jalan, panggung gembira, dan lainnya dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-77”, kata Wali Kota yang akrab dipanggil Ning Ita.

Keluarga besar Pemkot Mojokerto menyelenggarakan event yang serupa dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. “Beberapa jenis lomba permainan tradisional telah dilakukan. Kini menyelenggarakan lomba renang antar OPD dan lomba masak khas Kota Mojokerto berupa rujak dan nasi goreng”, ujarnya.

Menurut Ning Ita, kegiatan ini memang diselenggarakan penuh dengan nuansa kebersamaan, keguyuban, dan kegotong royongan untuk memperkuat dan sinergi OPD dalam memperingati HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2022.

“Semangat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat akan senantiasa menjadi ruh kita dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan di Kota Mojokerto yang kita cintai”, ujarnya.

Lomba berenang bagi seluruh kepala perangkat daerah dan camat dan juga lomba memasak makanan khas tradisional kota Mojokerto, yaitu rujak dan nasi goreng, semata-mata demi soliditas kebersamaan semuanya sebagai keluarga besar pemerintah kota Mojokerto dalam memperingati HUT ke-77.

Sedangkan Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto Amin Wachid mengatakan, lomba renang diikuti oleh OPD, kecamatan, dan sekolah SD dan SMP. “Lomba renang diikuti 70 peserta memperebutkan Piala Wali Kota. Selain itu, juga ada doorprize”, katanya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here