image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Menyambut hari ulang tahun (HUT) republik Indonesia yang ke 77 tahun, DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Mojokerto melalui Perempuan Indonesia Raya (PIRA) kota Mojokerto mengadakan lomba mewarnai gambar pada tingkat taman kanak-kanak (TK) se-Kota Mojokerto yang dilaksanakan di Kedai Jhony jalan Benteng Pancasila.  Minggu (14/8/2022).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto, Mochamad Harun SH, mengatakan di HUT RI yang ke 77 tahun, partai Gerindra akan menumbuhkan masyarakat yang cerdas dan maju melalui lomba mewarnai tingkat TK. “Kita mulai mengawali kepedulian partai terhadap generasi anak-anak untuk bisa memberikan apresiasi dan ilustrasi memberikan pemikiran lewat lomba ini yang bertemakan, ‘Lomba Mewarnai’, katanya.

baca juga:  DPRD dan Walikota Mojokerto Kompak Sidak PTM

Menurut Harun, kegiatan adalah salah bentuk kebhinekaan yang menyambut Hari Kemerdekaan, “Inikan sebagai contoh sebuah kebhinekaan, kemerdekaan ini harus menjadi sebuah konsep kesatuan betul jadi pemikiran anak-anak, inilah kita memberikan sedikit gambaran pentingnya walaupun dengan warna-warna yang berbeda dengan orientasi yang berbeda bahwa kita harus satu dari satu kesatuan yaitu pancasila”, jelasnya.

Yang jelas sejak pada usia dini, anak-anak dituntut mengerti tentang arti pancasila jiwa dan semangat yang nasionalis, “Dari sebuah gambar yang berlambangkan burung garuda yang diselingi orang yang sedang mengikuti balap karung. Inilah pentingnya pengenalan bagi anak-anak sejak usia emas diterapkan mengerti konsep gambar seutuhnya inspirasi kelak menjadi generasi emas untuk kota Mojokerto dan Indonesia kedepan”, harapnya.

baca juga:  Musda PAN Kota Mojokerto Tunjuk 6 Orang Formatur

Sementara itu Ketua PC PIRA kota Mojokerto, Ita Primaria SH MKN mengatakan jika kegiatan hanya ditujukan bagi anak-anak pada tingkat TK, “Kegiatan diperuntukan bagi anak-anak yang masih sekolah taman kanak-kanak se kota Mojokerto dari tiga kecamatan dan 18 kelurahan”, ujarnya.

Ketua PC PIRA DCP Parta Gerindra kota Mojokerto, Ita Primaria SH MKN bersama pemenang lomba mewarnai. Minggu (14/8/2022).

“Dari target lomba ini hanya 50 sampai dengan 60 anak, akan tetapi pada hari ini yang ikut mendaftar lomba mewarnai melebihi dari target, yaitu 117 anak. Maka lomba ini sangat diminati bagi anak-anak”, sambungnya.

Menurut mantan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini menuturkan “Untuk semua peserta mendapatkan piagam dan game fantasia senilai 15 ribu, untuk harapan juara 1,2,3  pemenang mendapatkan piagam, piala, dan snack. Dan kita bagikan juga doorprize”, ujarnya.

baca juga:  Abdul Gani Juara Di Etape II

Kegiatan disponsori oleh air isi ulang Bening Biru, Kluwe By CTM.Laboratory, CTM Lab, Game Fantasia sunrise Mojokerto. 

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB