Mojokerto (transversalmedia) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melaksanakan agenda kunjungan kerjanya ke sejumlah perusahaan, salah satunya perusahaan pabrik CV Bumi Indo yang terletak di jalan Tirta Suam, lingkungan Sekar Putih, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto yang bertajuk ‘Ning Ita Menyapa’. Rabu (28/9/2022).

Saat berkunjung ke CV Bumi Indo, tampak, Wali Kota yang akrab dipanggil Ning Ita ini menyapa karyawan dan bersalaman. Bentuk perhatian Ning Ita langsung disambut hangat oleh Pimpinan dan karyawan setempat. Perlu diketahui, CV Bumi Indo adalah perusahaan pembuat pakan ternak mampu menyerap angka pengangguran dari masyarakat kota Mojokerto, khususnya warga kelurahan Kedundung.

Serangkaian acara kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas DPMPTS & Naker, Kepala Diskopukmperindag, kepala DLH, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Camat Magersari dan Lurah Kedundung Kota Mojokerto. koordinator LKS Tripartit Kota Mojokerto H. M. Hendro Anugrah; serta Pekerja atau Buruh Kota Mojokerto.

Pimpinan CV Bumi Indo, Teguh Yudha Permana, B.Bus saat membuka acara mengucapkan rasa terima kasih telah diberikan perhatian penuh oleh pemerintah kota Mojokerto. “Terima kasih atas kunjungannya, kami banyak sekali dibimbing kegiatannya di wilayah kota Mojokerto oleh jajaran Pemkot Mojokerto”, katanya.

Alumni S1 di kota Melbourne Australia ini menceritakan dimana tahun lalu pada saat pandemi covid-19 telah diberikan vaksin hampir 100 persen ke semua pimpinan dan karyawannya. 

“Waktu pertama kali covid-19, dimana ada yang belum dapat vaksin, CV Bumi Indo pertama kali mendapatkan 99 persen, terima kasih bu atas dukungannya Ning Ita melalui Bu Ani (Kepala Diskopukmperindag) yang telah mengkoordinasikan, sehingga karyawan CV Bumi Indo tidak mendapatkan vaksin itu karena keadaan kondisinya saja yang diupayakan Ning Ita sehingga menjadi dapat”, tuturnya.

“Kami juga menyambut baik kedatangan Ning Ita yang disini menjadi wujud perhatiannya. Kita semua warga kota Mojokerto, karyawan saya CV Bumi Indo kerjanya bu Wali Kota dan jajarannya luar biasa. Kalau kita (karyawan) jam 4 sore, hujan mendung, pikirannya pisang goreng, kopi anget-anget enak”, candanya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ning Ita berharap, “Yang perlu kami sampaikan Pak Yudha dan pak Manager di kota Mojokerto ini 1.700 angkatan kerja yang belum mendapatkan pekerjaan, maka saya berharap apabila ada lowongan pekerjaan yang ada di CV Bumi Indo maka Kadis DPMPTSP Naker ini memiliki data by name by dress beserta kompetensinya diprioritaskan, karena CV Bumi Indo ini berlokasi di kota Mojokerto, bantu kami menekan tingkat pengangguran yang ada disini karena kota Mojokerto ini bonus demografis”, jelasnya. 

“Jumlah angkatan kerja lebih banyak atau jumlah usia produktif memiliki 50 persen dibandingkan usia non produktifnya. Sehingga kondisi inilah yang Pemerintah turut campur tangan untuk bersinergi dengan pihak swasta bersama-sama, turut menurunkan angka pengangguran agar warga kota Mojokerto lebih sejahtera untuk semua memiliki penghasilan atau pekerjaan”, harapnya.

(Gon)