Beranda Politik dan Pemerintahan Alun-alun Kota Mojokerto Bersolek, Memanjakan Pejalan Kaki

Alun-alun Kota Mojokerto Bersolek, Memanjakan Pejalan Kaki

0
Alun-alun Kota Mojokerto Bersolek, Memanjakan Pejalan Kaki<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Mojokerto (transversalmedia) –  Salah satu ikon kota Mojokerto adalah Alun-Alun, yang menjadi tempat sarana berkumpul, refreshing, rekreasi, dan olahraga dengan fasilitas yang murah meriah. Dengan memanjakan masyarakat, pemerintah Kota Mojokerto membangun Skywalk ala Kerajaan Majapahit sisi selatan alun-alun,  serta renovasi untuk mempercantik trotoar guna memberikan hak pengguna pejalan. 

Di era Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, memang mendapatkan banyak perubahan, tampak Alun-Alun Kota Mojokerto bertambah indah. Di sudut Alun-alun terdapat replika candi-candi yang ada di daerah Mojokerto, terdapat area potret dan area khusus untuk lansia berupa area yang diberi batu-batu halus untuk terapi kaki. Cukup membayar parkir kendaraan dengan harga murah, anda dapat menikmati fasilitas bintang lima.

Bukan hanya itu saja, sarana penghijauan alun-alun ini juga ditanami pohon pohon-pohon peneduh yang menambah kesejukan dan keindahan, sehingga Alun-alun tampak lebih hijau. Juga dipasang lampu-lampu sehingga saat malam hari pesona Alun-alun Kota Mojokerto tampak sangat indah.

Trotoar ala Majapahit Alun-alun Kota Mojokerto

Melalui pesan WhatsApp, Kepala PUPR Kota Mojokerto Mashudi melalui Kabid Bina Marga Endah Supriyani ST MT mengatakan kini Alun-alun kebanggaan masyarakat kota Mojokerto kembali bersolek dengan melakukan rehabilitasi pada trotoar yang mengelilingi Alun-alun. Paving yang sudah usang diganti dengan yang baru. Trotoar juga dibuat lebih lebar.

“Trotoar terkesan lebih lebar karena tiang listrik yang semula posisinya berada di trotoar, saat ini digeser ke luar ke sisi jalan. Pasangan bata taman di tengah trotoar juga dibongkar, rehabilitasi trotoar ini termasuk saluran air di bawahnya”, katanya. Minggu (23/10/2022). 

Dengan motif paving pada trotoar disusun sedemikian rupa sehingga menyerupai lukisan. Tak pelak lagi rehabilitasi trotoar alun-alun semakin mempercantik Alun-alun Kota Mojokerto dan semakin menambah kenyamanan pengunjung. 

“Trotoar terkesan lebih lebar,  karena pasangan dan tiang PLN yg semula posisi di trotoar saat ini digeser ke luar, ke sisi jalan. Pasangan bata taman di tengah trotoar dibongkar”, ujarnya.

Dengan panjang 600 meter dan lebar 7 meter, rehabilitasi trotoar Alun-alun Kota Mojokerto menelan anggaran Rp 1.824.277.581. “Anggarannya bersumber dari APBD Kota Mojokerto tahun 2022. Dikerjakan oleh CV Arta Dwi Lestari sebagai pemenang tender”, pungkasnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here