Mojokerto (transversalmedia) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Komisi IV Ir Mindo Sianipar melaksanakan sosialisasi bimbingan teknis yang bertajuk ‘Pekarangan Pangan Lestari’ yang turut mengundang 100 peserta dari Kelompok Tani Wanita (KWT) kota Mojokerto di Hotel Lynn jalan Empunala. Jumat (18/11/2022). 

Terkait banyaknya antusias petani terhadap pangan lestari mendapatkan respon masyarakat untuk memanfaatkan tanah pekarangan, “Yang saya lihat antusiasnya tinggi tapi harus ada yang mengingatkan, mengingatkan, mengingatkan karena masyarakatnya cepat lupa”, katanya saat doorstop dengan awak media. 

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan “Bisa kalian bayangkan kalau ibu-ibu gak usah seratus persen Indonesia, 44 persen selesai. Jadi perusahaan-perusahaan di bidang pangan di bikin untuk ekspor”, ujarnya.

Sebagai komisi IV yang mengurusi bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan, Perikanan dan Pangan menuturkan di Jawa timur memanfaatkan tanah pekarangan, “Di beberapa tempat sudah jalan, di beberapa tempat harus kita ingatkan dan sebenarnya di kota seharus sudah ya ?. Ganti menteri ganti judul yang penting substansinya sama yang penting memberdayakan masyarakat”, pungkasnya.

Hadir pula pada serangkaian acara kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo, ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan kota Mojokerto Ery Purwanti, Wakabid Kehormatan Partai, Ideologi, Kaderisasi, Keanggotaan dan Organisasi Agus Harijono, serta DKPP kota Mojokerto.

(Gon)