Mojokerto (transversalmedia) – Ribuan peserta jalan sehat dalam rangka menyemarakkan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat Korpri yang dilepas Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan mengibaskan bendera start di halaman kantor Pemerintah Kota Mojokerto. Jumat pagi (18/11/22). Peserta dari anggota Korpri, siswa sekolah ini menempuh jarak kurang lebih dua koma tujuh kilometer (2,7 km) di dalam kota.

Rute start jalan sehat yakni Jln Gajah Mada (depan kantor Pemkot Mojokerto) – Jln Benteng Pancasila – Jln Kedung Sari – Finish Rest Area Gunung Gedangan.

Sebelum mengibaskan bendera start, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dipanggil Ning Ita memberikan semangat kepada peserta dan mengingatkan untuk terus berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.

“Niat untuk jalan sehat untuk memperingati Hari KORPRI supaya seluruh warga kota Mojokerto diberikan kesehatan jasmani, kesehatan rohani, dan kesehatan ekonominya”, katanya. 

Kemeriahan dan keceriaan peserta terlihat saat memasuki finish,  peserta disambut dengan lagu kekinian dari penyanyi organ tunggal yang melantunkan lagu ojo dibandingke, mereka turut serentak menyanyi bersama sembari menunggu pengundian nomor doorprize.

Kesempatan pertama diundi oleh Wali Kota Mojokerto dengan mengambil nomor untuk sepeda gunung, dan siswa sekolah menerima sepeda dari Ning Ita.

Dari kesempatan itu, Sekdakot sekaligus ketua KORPRI kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo ATD MM, dalam sambutannya melaporkan rangkaian HUT KORPRI ke 51 tahun, “Rangkaian ini termasuk kegiatan memperingati empat tahun kepemimpinan Wali Kota Mojokerto Ning Ita mengabdi”, katanya.

Mantan Kepala Dishub Kota Mojokerto ini menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakannya acara HUT ini, “Untuk mempererat silaturahmi seluruh anggota KORPRI yang diikuti seluruh Stakeholder serta lapisan masyarakat sekaligus merupakan rangkaian memperingati empat tahun Ning Ita Mengabdi”, pungkasnya.

Serangkaian acara ini juga turut diselenggarakannya pasar murah, donor darah, pemeriksaan kesehatan secara gratis.

(Adv/Gon)