Beranda Politik dan Pemerintahan <strong>Kader Motivator Kesehatan Diminta Perbaiki Kekurangan Indikator</strong>

Kader Motivator Kesehatan Diminta Perbaiki Kekurangan Indikator

0
<strong>Kader Motivator Kesehatan Diminta Perbaiki Kekurangan Indikator</strong>
Wali Kota Mojokerto Ika Pusoitasari memberikan arahan kepada ratusan Kader Motivator dari Kecamatan Kranggan dan Kecamatan Prajuritkulon

Mojokerto (transversalmedia) – Ratusan Kader Motivator Kesehatan Kota Mojokerto ikuti Orientasi Lapangan Pelatihan dari kader tingkat Kecamatan yakni kecamatan Kranggan dan Kecamatan Prajuritkulon. Rabu (7/12/2022).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan dihadapan kepada kader motivator untuk penilaian Kota Sehat ada banyak indikator. Dan untuk memenuhi indikator tersebut perlu sinergi berbagai pihak baik dari Pemerintah Kota Mojokerto, tokoh masyarakat dan tentunya para kader motivator.

“Kota sehat itu banyak indikatornya. Masing-masing kelurahan berbeda indikator yang kurang. Oleh karena itu yang akan diintervensi kader motivator berbeda pada masing-masing kelurahan sesuai masing-masing indikator”, kata Wali Kota yang akrab dipanggil Ning Ita.

Dengan didampingi Ketua Kota Mojokerto Sehat, Supriadi Karima Saiful, menurut Ning Ita, kader motivator kesehatan adalah contoh bagi masyarakat di lingkungan masing-masing. Kader Motivator Kesehatan juga merupakan sosok yang harus bisa mengajak masyarakat menuju kebaikan khususnya kesehatan.

“Perilaku hidup sehat itu dimulai dari diri sendiri sehingga kader motivator harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, dan saya berharap panjenengan semua bisa mengajak masyarakat ke arah positif khususnya dalam mewujudkan masyarakat dan lingkungan yang sehat”, tuturnya.

Pada kesempatan ini, para kader motivator juga mendapatkan ilmu untuk meraih predikat Kota Sehat Swasti Saba Wistara dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dinas Kesehatan Banyuwangi serta Ketua Forum Banyuwangi Sehat. 

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here