Beranda Politik dan Pemerintahan <strong>Hujan Berkah Dalam Peringatan 1 Abad NU</strong>

Hujan Berkah Dalam Peringatan 1 Abad NU

0
<strong>Hujan Berkah Dalam Peringatan 1 Abad NU</strong>

Mojokerto (transversalmedia) – Memperingati hari ulang tahun Nahdlatul Ulama (Harlah) seabad tidak harus mewah, sederhana sudah cukup. Meskipun pusat peringatan bertempat di Gelora Delta Stadium, Sidoarjo. Di kampung-kampung itu pun warga nahdliyin memperingatinya dengan khidmat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Gatot Supriyadi, warga Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto turut mengundang warga sekitar pada peringatan Harlah 1 Abad NU pada malam hari, Selasa (7/2/2023) malam. Rencana awal, peringatan akan digelar di tempat terbuka namun hujan lebat mengguyur, sehingga acara tersebut dipindahkan ke teras rumahnya yang berada di gang sempit. Banyak orang mengatakan hujan berkah pada peringatan tersebut.

Tampak hadir ratusan orang warga Kabupaten dan Kota Mojokerto pada acara tersebut. Sekaligus puluhan santri dari Ponpes Ahmad Al Bafaqiyah Curahmalang, Kabupaten Mojokerto.

Peringatan Harlah 1 Abad NU tersebut diisi dengan istighosah dan maulid. Istighosah dipimpin oleh pengasuh Ponpes Ahmad Al Bafaqiyah, Habib Abdullah Bafaqih yang masih kerabat dari Gatot Supriyadi. Sedangkan Maulid dipimpin oleh Habib Ading Al Jufri dari Solo, yang juga kerabat Gatot Supriyadi.

Menurut Gatot Supriyadi mengatakan, Peringatan Harlah 1 Abad NU ini dia rayakan karena kecintaannya kepada NU sebagai warga nahdliyin. “Acara Peringatan Harlah 1 Abad NU ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi”, ujarnya.

Dengan Peringatan 1 Abad NU, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini berharap mampu menumbuhkan semangat cinta tanah air seperti yang selalu didengungkan NU. Yakni, hubbul wathon minal iman atau cinta tanah air sebagian dari iman.

“Perjuangan para ulama NU yang turut berjasa atas lahirnya NKRI, terbentuknya Pancasila dan UUD 45 menjadi teladan bagi kita supaya cinta tanah air terus membara”, pungkasnya. 

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here