Beranda Politik dan Pemerintahan HPN 2023, PWI Mojokerto Gelar Jalan Sehat

HPN 2023, PWI Mojokerto Gelar Jalan Sehat

0
HPN 2023, PWI Mojokerto Gelar Jalan Sehat<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Mojokerto (transversalmedia) – Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto terus berlanjut. Melibatkan stakeholder terkait dan masyarakat, Jalan Sehat yang digelar pada, Sabtu (4/3/2023) berlangsung semarak.

Start dari halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, ratusan peserta Jalan Sehat mengikuti senam bersama Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan jajaran terlebih dahulu. Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini memberangkatkan para peserta.

“Dalam rangka Hari Pers Nasional, Persatuan Wartawan Indonesia, hari ini kita berkumpul bersama, berbahagia bersama dan siap untuk sehat bersama. Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan hari ini, bisa semakin mempererat tali silaturahmi kita,” ungkapnya.

Masih kata Bupati, kegiatan tersebut diharapkan membuat sehat lahir dan batin. Tak hanya itu, Bupati berharap, bersama-sama insan pers Mojokerto bisa memajukan Mojokerto Raya. Bupati juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada PWI Mojokerto.

“Selamat kepada PWI Mojokerto, selamat Hari Pers Nasional. Mari kita sukses bersama, maju bersama, sehat bersama. Tetap semangat, memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa maka dengan ini, olahraga bersama Jalan Santai dalam rangka Hari Pers Nasional, kita berangkatkan,” katanya.

Dari halaman Pemkab Mojokerto, para peserta diajak melintasi Alun-alun Kota Mojokerto yang baru saja dibuka dan menuju Simpang Tiga PMI Kota Mojokerto. Di sini para peserta diwajibkan menyerahkan potongan kupon yang sudah dibagikan panitia HPN 2023 sebelumnya.

Dari Simpang Tiga PMI Kota Mojokerto, para peserta berjalan ke timur menuju Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau yang biasa disebut Rumah Rakyat yang menjadi finish. Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini turut menjadi peserta Jalan Santai hingga finish. 

Deretan angkringan UMKM Kota Mojokerto menyambut para peserta Jalan Santai. Para peserta bisa menikmati aneka UMKM yang menjadi binaan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto ini. 

Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto dan Plt Kepala Dinas Disporabudpar Kota Mojokerto menyambut para peserta Jalan Santai. Para peserta Jalan Santai dihibur sejumlah artis dari Persatuan Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Mojokerto.

Sedikitnya, 93 item door prize menanti para pemenang. Mulai dari jam dinding hingga lemari es yang disiapkan panitia. Bahkan sejumlah hotel yang ada di Mojokerto memberikan voucher menginap dan breakfast serta salon kecantikan untuk mereka yang beruntung.

Ketua HPN 2023, Nyoto Wibowo mengatakan, kegiatan Jalan Santai tersebut bukan kegiatan terakhir yang digelar PWI Mojokerto dalam rangka HPN 2023. “Ini bukan yang terakhir, karena kami masih memiliki beberapa kegiatan. Yakni santunan anak yatim dan ziarah makan kepada teman wartawan yang telah mendahului kita,” ujarnya.

Sebelumnya, PWI Mojokerto juga menggelar syukuran tepat di tanggal lahir PWI yakni 9 Februari 2023. Dilanjutkan check up kesehatan dan vaksin Booster bagi wartawan di Mojokerto kerjasama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto.  

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto, Sholihudin Wijaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan kali ini. “Kepada Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kota, TNI/Polri dan sponsorship yang tidak bisa disebutkan satu per satu, kami atas nama PWI Mojokerto mengucapkan terima kasih,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut diumumkan pemenang Lomba Berita Jurnalistik yang diikuti wartawan Mojokerto. Lomba yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto memperebutkan total Rp10 juta.

Juara 1 diraih Khudori dari Radar Mojokerto dengan judul ‘Kota Mojokerto Kian Berkarakter’, Juara 2 diraih Arif Rahman dari Indonews Daily dengan judul ‘Membangun Spirit of Majapahit Dengan Hati, Wali Kota Mojokerto Ning Ati Masyarakat’, Juara 3 diraih Misti Prihatini dari Beritajatim.com.

Yakni dengan judul ‘Sepatu Ecoprint Karya Warga Mojokerto, Sentuhan Etnik Kala Pandemi’. Juara 4 Dwi Agus Susanti dari Surabaya Pagi dengan judul ‘Transformasi Kota Mojokerto, dari Kota Onde-onde Menjelma Jadi Kota Wisata Dan Perdagangan’ dan Juara 5 diraih Karina Norhadini.

Karina yang merupakan wartawan Klik Times ini mengangkat Budidaya Lele judul ‘Kisah Inspiratif Mantan Kuli Yang Jadi Pioner Kampung Lele di Kota Mojokerto’. Mereka berhasil menyingkirkan sejumlah peserta yang sudah mengunggah karyanya di media masing-masing sejak tanggal 10-28 Februari 2023 lalu.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here