Beranda Politik dan Pemerintahan Diajak Wali Kota Mojokerto Belanja, Anak-Anak Senyum Ceria

Diajak Wali Kota Mojokerto Belanja, Anak-Anak Senyum Ceria

0
Diajak Wali Kota Mojokerto Belanja, Anak-Anak Senyum Ceria

Mojokerto (transversalmedia) –Jelang lebaran, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak berbelanja anak yatim dan anak berkebutuhan khusus. Tak tanggung-tanggung, ia mengajak ke Matahari Sunrise Mall yang bertempat di jalan Benteng Pancasila. Minggu (16/4/2023).

“Iya biasanya juga berbagi kebahagian bagi anak-anak kita yang kondisinya tidak seberuntung dengan kita yaitu anak yatim, anak berkebutuhan khusus untuk kita ajak berbelanja kebutuhan mereka dalam rangka menghadapi perayaan idul fitri atau lebaran”, katanya Wali Kota yang akrab dipanggil Ning Ita.

Menurut Ning Ita, hari lebaran merupakan budaya yang identik anak-anak memakai busana baru. “Nah inikan seolah-olah tanda kutib wajib bagi orang tua yang mungkin kondisinya tak seberuntung kita, kebutuhan anak-anak kita yang serba baru inikan bukan hal yang mudah”, tuturnya.

“Maka kita berbagi meringankan kebutuhan orang tua, single parent atau orang tua yang mempunyai kebutuhan khusus ini supaya anak-anak ini bisa tersebut bahagia disaat merayakan kebutuhan lebaran atau Idul fitri 1444 hijriyah, sehingga ini menjadi agenda rutin yang menjadi program Baznas”, ungkapnya.

Ning Ita menjelaskan Pemerintah wajib ikut memberikan perhatian kepada anak-anak supaya bahagia, dan mengajak 65 anak-anak ke pusat perbelanjaan mall ternama ini. “Sasaran anak yatim yang kedua orang tuanya sudah meninggal dan anak berkebutuhan khusus, tapi untuk usia anak-anak. Tapi kalau yang sudah gede-gede oke-oke saja”, candanya kepada awak media. 

“Kita kan punya program orang tua asuh yang setiap bulan kita support dengan pendanaan alokasi yang tasarufkan melalui Baznas ini, sehingga khusus anak yang bulan ramadhan yang menjelang idul fitri ini kita arahkan dana orang tua asuh ini untuk pembelian keperluan anak-anak ini dalam rangka lebaran”, pungkasnya.   

Sementara itu, salah satu anak berkebutuhan khusus Abdullah Nabil El Faras yang berusia 10 mengaku senang diajak belanja bersama Ning Ita. Siswa kelas IV SD ini berterima kasih kepada Wali Kota Mojokerto yang sudah mengajaknya belanja untuk keperluan Lebaran.

“Ya senang dan bahagia alhamdulillah terima kasih ibu wali kota sudah dibelikan baju tadi dapat tiga baju untuk Lebaran”, ungkapnya.

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here