Beranda Politik dan Pemerintahan Forkompimcam Magersari Sidak Penyaluran Bantuan Dari Kemensos

Forkompimcam Magersari Sidak Penyaluran Bantuan Dari Kemensos

0
Forkompimcam Magersari Sidak Penyaluran Bantuan Dari Kemensos

Mojokerto (transversalmedia) – Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam) Magersari kota Mojokerto yang dikoordinator oleh Camat Magersari Soegeng Rijadi Prajitno SH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke 6 kelurahan. Yang dimana memantau langsung kegiatan penyaluran kepada Penerima Bantuan Pangan (PBP) apa yang direncanakan sesuai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah ditentukan daftar dari Kementerian Sosial.

Dari penyaluran ke 6 kelurahan yakni Gedongan, Gunung Gedangan, Kedundung, Magersari, Wates, dan Balongsari.

“Inikan upaya Pemerintah Pusat dalam rangka kalau kita melihat tujuannya untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan karena situasi seperti ini ya. Supaya ada pengurangan beban dan dalam mengurangi kerawanan pangan. Pemerintah antisipasi terutama mengatasi kemiskinan stunting, dan gizi buruk, keadaan buruk melindungi produsen dan konsumen serta mengurangi dampak inflasi”, katanya saat melakukan sidak di Kelurahan Gedongan. Sabtu (8/4/2023).

Bagi KPM menerima beras 10 kg kualitas medium dari bulog. Total 3.348 KPM yang dimana di masing- masing kelurahan yakni Kedundung terdapat 1210 KPM, Gedongan 123 KPM, Wates 736 KPM, Gunung Gedangan 544 KPM, Balongsari 473 KPM, dan Magersari 262 KPM. 

“Penyaluran ini dibagi secara serentak, hanya saja jam dibagi di kecamatan Magersari untuk yang di jam 09.00 WIB – 11.00 WIB terdapat di tiga kelurahan yakni Gedongan, Kedundung, sama Wates. Untuk gelombang kedua di jam 11.00 WIB – 15.00 WIB Gunung Gedangan, Magersari, dan Balongsari dan mudah mudahan lancar semua”, tuturnya.

Forkopimcam Magersari Memantau Penyaluran bantuan dari Kemensos

Mekanisme pengganti PBP apabila PBP tidak sesuai dengan data dan/ atau tidak ditemukan, dapat dilakukan dengan pengganti PBP dengan alasan ; meninggal dunia, pindah domisili, dicatat lebih dari satu kali, tidak ditemukan alamatnya, tidak ditemukan alamat yang terdata, dan/atau telah mampu (tidak memenuhi syarat PBP).

“Dari hasil sidak sudah berjalan apa yang kita harapkan, masyarakat sudah berdatangan, kita lihat sendiri proses penyaluran sudah lancar dan tidak ada masalah, alhamdulilah”, pungkasnya.

Tampak rombongan Forkopimcam Magersari yang hadir Kapolsek Magersari Kompol Roy Aquary Prawirosastro SH dan Koramil Magersari Kapten Infanteri Nono Sanyoto.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here