Beranda Pendidikan dan Olah Raga KORMI Kota Mojokerto Resmi Dikukuhkan

KORMI Kota Mojokerto Resmi Dikukuhkan

0
KORMI Kota Mojokerto Resmi Dikukuhkan

Mojokerto (transversalmedia) – Resmi, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jawa Timur mengukuhkan pengurus KORMI Kota Mojokerto periode 2023–2027 di Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Rabu (26/4/2023).

Perlu diketahui, organisasi ini merupakan memberdayakan dan mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat agar indeks pembangunan dalam aspek kesehatan dapat meningkat. Supriyadi Karima Saiful adalah nahkoda KORMI kota Mojokerto yang mempunyai pengurus berjumlah 31 orang 

Jajaran pengurus inti bertabur pejabat Pemkot Mojokerto dengan pucuk pimpinannya, Ika Puspitasari, menduduki kursi Pelindung Kormi. Ketua Harian dijabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Amin Wachid serta Wakil Ketua diduduki Kepala Diskopukmperindag Ani Wijaya.

Adapun posisi Sekretaris dijabat Senam Rachmad Tribakti Santoso dari Inorga ASKI dan wakilnya Nur Aulil dari Inroga FONI. Sementara Bendahara dipegang Fibriyanti serta Agus Lusianto dari Inorga Kosti sebagai wakilnya.

Tampak hadir pengukuhan dihadiri Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. “Tentunya kormi sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi di seluruh Indonesia”, kata Wali Kota Mojokerto yang akrab dipanggil Ning Ita.

organisasi ini juga merupakan bisa menjadi wadah untuk menggali, melestarikan, dan mengembangkan olahraga tradisional yang berbasis nilai-nilai budaya nusantara, seperti salah satunya oleh Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI).

Mengingat, Kormi sebagai salah satu induk untuk menjembatani kreativitas para pegiat olahraga untuk terus berkarya dan mengembangkan aktivitas olahraga rekreasi masyarakat. Sehingga, lanjut perempuan yang juga menjadi Pelindung Kormi Kota Mojokerto ini, keberadaan organisasi tersebut dapat mendorong meningkatnya kesehatan masyarakat serta mempengaruhi indeks pembangunan manusia di Kota Mojokerto. 

“Saya yakin dan percaya dengan kekompakan dan kerja sama yang baik dari seluruh jajaran KORMI Kota Mojokerto akan memberikan prestasi yang terbaik, mampu meningkatkan kualitas kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum KORMI Kota Mojokerto 2023-2027 Supriyadi Karima Saiful menyatakan komitmennya dalam melakukan pembinaan dan mengembangkan kegiatan kreatifitas olahraga di masyarakat. Hal ini sesuai dengan harapan pemerintah selaku mitra strategis Kormi agar Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) dalam aspek kesehatan dapat meningkat.

“Kormi akan mengarahkan, mengatur, mengoordinasikan, membimbing, memberdayakan, mengembangkan, dan mengawasi anggota dalam penyelenggaraan olahraga rekreasi masyarakat”, paparnya.

Saat ini, ada 15 Induk Organisasi Olahraga (INORGA) yakni ; 

  1. Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI)
  2. Komunitas Sepeda Federal (MTBFI)
  3. Bike Two Work Indonesia (B2WI)
  4. Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI)
  5. Federasi Orienteering Nasional (FONI)
  6. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)
  7. Komunitas Indonesia Skateboard (KIS)
  8. Asosiasi Bmx Indonesia (ABI)
  9. Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI)
  10. Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI)
  11. Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI)
  12. Universal Line Dance (ULD)
  13. Indonesia Drum Corp Association (IDCA)
  14. Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI)
  15. B.IT Indonesia

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here