Beranda Politik dan Pemerintahan Gerak Cepat Pembangunan, Sunarto Dengar Aspirasi Masyarakat

Gerak Cepat Pembangunan, Sunarto Dengar Aspirasi Masyarakat

0
Gerak Cepat Pembangunan, Sunarto Dengar Aspirasi Masyarakat

Mojokerto (transversalmedia) – Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto melaksanakan agenda reses yang ke 2 di tahun 2023. Kegiatan reses DPRD kota Mojokerto yang dilaksanakan selama tiga hari yang di mulai hari jumat, 26 – 28 Mei 2023.

Politisi senior PDI Perjuangan ini turut mengundang para petinggi yaitu Ketua DPC PDIP kota Mojokerto Ir Santoso Bekti Wibowo dan Wakabid Kehormatan Partai, Ideologi, Kaderisasi, Keanggotaan, Organisasi DPC PDIP Agus Harijono SH, dan Wakabid Pangan, Pertanian, Kehutanan, Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan Novi Dian Lesmono.

Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto menyampaikan dalam sambutannya serta membuka ruang dialog untuk mendengar aspirasi masyarakat untuk kota Mojokerto.

Mengawali aspirasi masyarakat, Catur Sasmito warga kelurahan Magersari lingkungan Margosari, meminta pembenahan gapura dan pengaspalan sehingga karena konstruksi tersebut lama belum tersentuh pemerintah untuk pembangunan.

“Yang kami ajukan pengaspalan dan gapura minimalis di Margosari gang 1, jalannya sudah nggak layak bentuk konstruksinya sudah dalam keadaan bergelombang, waktu itu pembangunannya jalan sudah tersentuh tahun 2016. Dan tahun 2018 pasang u gutter ternyata gak di aspal sehingga air tidak bisa mengalir”, katanya. Minggu (28/5/2023)

Ia pun mengungkapkan keinginannya yang dibuatkan gapura minimalis. “Kenapa saya tidak ingin gapura Majapahit karena gapura majapahit terlalu besar dan membutuhkan lahan yang besar. Jalan ini lebar 2,5 meter dengan panjang 400 meter, tapi yang perlu diketahui kemarin sudah dalam tahap pengukuran dari pihak terkait”, tuturnya.

Sedangkan Sugiono warga jalan Joko Tole juga meminta pengerjaan akses jalan aspal, untuk jalan sekarang tidak bisa dilewati karena jalan tersebut mengandung tanah yang berlumpur.

“Saya meminta tahun kemarin 2022 dan dibuatkan IPAL sama Pak Itok untuk sekarang sudah jadi akan tetapi jalan tak bisa dilewati karena banyak lumpurnya, saya malah di kasih pak Itok jalan tembus dari jalan Joko Tole 3 tembus ke jalan Sawunggaling katanya pelaksanaannya tahun 2024. Ya saya sangat terima kasih”, ungkapnya usai giat reses.

Sementara menanggapi soal itu, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto yang nama beken dipanggil Itok, mengatakan “Untuk gang Margosari sudah di survei dan akan dikerjakan tahun ini tinggal menunggu hari, sedangkan jalan gang Joko Tole diusulkan untuk dibuatkan IPAL sudah terealisasi lalu Pak Giono dibuatkan jalan aspal tembus sawunggaling kemungkinan tahun 2024 terealisasi”, pungkasnya.

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here