Beranda Ekonomi dan Bisnis Tjiwi Kimia Gandeng Insan Pers Tingkatkan Part Of Business

Tjiwi Kimia Gandeng Insan Pers Tingkatkan Part Of Business

0
Tjiwi Kimia Gandeng Insan Pers Tingkatkan Part Of Business

Sidoarjo (transversalmedia) – PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk gandeng insan pers sebagai mitra peningkatan bisnis yang masuk dalam simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan dalam kinerja sebuah perusahaan atau instansi di era globalisasi. Hal itu, disampaikan saat acara kegiatan tahunan pada Halal Bi Halal bertema ‘Merajut Silaturahmi, Bersinergi dalam Komunikasi di Era Digitalisasi’, oleh Public Affair and License Manager PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Tbk, di JL Raya Surabaya – Mojokerto KM 44 Desa Kramat Temenggung, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Rabu (17/05/2023).

Tampak hadir dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto Raya – Sidoarjo. Serta Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) 

“Bagi PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, media bukan suatu objek atau kendaraan bagi perusahaan atau instansi dalam memasarkan produk. Melainkan sebuah part of business (mitra) yang mendukung kinerja perusahaan di era digitalisasi”, ujar Benny Haryawan. 

Dijelaskan, Sinarmas Group, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk kerap mendapat apresiasi merupakan langkah sinergi, kedekatan dan hubungan harmonisnya dengan awak media. Maka kinerja tersebut perlu dipertahankan dalam agenda tahunan Halal Bi Halal.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi kian memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan. Tapi dibalik itu, tidak sedikit masyarakat yang justru terjebak dalam informasi yang belum tentu jelas sumbernya. Bahkan termakan informasi dari Media Sosial “, jelasnya.

Di era teknologi sekarang, masyarakat diwajibkan melek informasi dengan membaca yang akurat sehingga mengerti informasi hoax sekaligus memanfaatkan perkembangan digital. Selain memudahkan, cepat dan juga memberikan dampak positif lainnya. Baik dalam dunia kerja, bisnis maupun kemudahan dalam mengakses berbagai informasi.

“Makanya kita harus melek media. Yang terpenting memahami secara jelas dari mana sumbernya. Keakuratan informasi juga tak kalah pentingnya”, Kata pria bertubuh gempal ini.

Maka Benny menginginkan adanya kerjasama dengan organisasi profesi wartawan di Sidoarjo dan Mojokerto dalam memberikan edukasi bagi karyawan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. Tujuannya, agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

“Tapi, hal itu tidak hanya dapat merugikan diri sendiri, melainkan juga bisa merugikan orang lain,” jelasnya.

Sementara Ketua PWI Sidoarjo, Mustain menyambut baik atas inisiatif PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk dalam melakukan kerjasama yang baik dengan insan media itu. Mustain tidak menampik, di tengah derasnya informasi yang berkembang, banyak informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan.

“Nah, disinilah pentingnya mengenal literasi digital. Bagaimana tantangan ke depan, ancaman hingga cara mengatasi masalah diantaranya berita hoaks dan konten negatif di era digitalisasi. Itu butuh penangkal melalui gerakan literasi melek media dan melek digital”, pungkasnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here