Beranda Politik dan Pemerintahan Semarak HUT RI ke 78, Ning Ita Bagikan Doorprize di Pentura

Semarak HUT RI ke 78, Ning Ita Bagikan Doorprize di Pentura

0
Semarak HUT RI ke 78, Ning Ita Bagikan Doorprize di Pentura

Mojokerto (transversalmedia) – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 78, Pemerintah kota Mojokerto melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) ingin mendekatkan informasi pelayanan Pemkot Mojokerto yang dimana pesta rakyat tersebut dikemas menjadi Pertunjukan Rakyat (Pertura) di pasar kecamatan Magersari.

Pemerintah Kota Mojokerto juga berupaya untuk selalu memberikan fasilitas dan kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku usaha kecil dan menengah yang ingin bekerja sama saat ada event-event seperti pertunjukan rakyat ini. selain bisa memasarkan produk-produk yang unik dengan ciri khas Kota Mojokerto, event-event ini juga bisa menjadi hiburan sekaligus edukasi terkait kesenian dan kebudayaan seperti wayang beber, bantengan, maupun angklung yang sudah menjadi warisan kekayaan bangsa Indonesia.

Tampak Ning Ita sapaannya ingin bertemu langsung dengan pengunjung. yang dilaksanakan di Pasar Semeru, Jl. Semeru, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Jumat (11/8/2023). 

Pertunjukan rakyat ini akan berlangsung di setiap kecamatan mulai dari hari ini pasar Semeru (kecamatan Magersari), dilanjutkan di lapangan Panggreman kecamatan Kranggan pada 21 agustus 2023, dan lapangan blooto kecamatan prajuritkulon pada tanggal 31 agustus 2023.

Uniknya grup angklung yang biasanya mangkal di perempatan Pasar Burung Kota Mojokerto, diundang untuk memeriahkan Pertura 2023 kali ini. Nama grup musik angklung ini adalah Angklung Romusha. Kesempatan langka ini dinikmati grup musik lokal tampil dalam Pertura 2023. 

Di sisi lain, terdapat pertunjukan kesenian Bantengan. Bantengan ini merupakan kesenian tarian dimana penarinya menirukan binatang banteng. Kesenian ini berkembang di Batu, Malang, dan Mojokerto. 

Kalau anda ingat lagu Kanggo Riko, kali ini Demy Yoker turut memeriahkan pertura. Lagu yang cukup fenomenal ini pun berhasil menyedot perhatian masyarakat Kota Mojokerto. 

Doorprize 5 sepeda gunung. telah dipersiapkan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tentang program dan layanan Pemerintah Kota Mojokerto. Bagi warga yang dapat menjawab dengan tepat dan benar, maka memperoleh hadiah. 

“Pertura kali ini diadakan untuk menyampaikan diseminasi, untuk menyampaikan informasi-informasi mengenai program apa saja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Mojokerto”, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto, Santi Ratnaningtyas. Jumat (11/8/2023).

“Harapan kami seluruh masyarakat Kota Mojokerto bisa mendapatkan informasi apapun terkait program, kegiatan, layanan, keberhasilan, dan prestasi Pemerintah Kota Mojokerto,” sambung Santi yang baru saja memperoleh gelar Doktor ini. 

Shanti juga menjelaskan bahwa Pertura ini juga adalah salah satu rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dari Peringatan HUT RI Ke – 78 di Kota Mojokerto. 

“Ini juga adalah rangkaian dari HUT RI yang ke-78. Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi dan Ibu Wali Kota Mojokerto ingin hadir menyapa warga Kota Mojokerto di setiap Kecamatan dalam Pertura kali ini,” pungkasnya. 

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here