Beranda Politik dan Pemerintahan Komisi III Sidak Dua Proyek Strategis

Komisi III Sidak Dua Proyek Strategis

0
Komisi III Sidak Dua Proyek Strategis

Mojokerto (transversalmedia) – Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto melakukan inspeksi mendadak (sidak) kedua proyek strategis yakni RSUD Prof dr Soekandar Mojosari dan PT Lautan Natural Krimerindo (LNK), di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo. Hal merupakan tugas fungsi pengawasan dewan sebagai wakil rakyat di bidang pembangunan infrastruktur hingga urusan pemerintahan bidang sumber daya alam dan lingkungan hidup. Rabu (4/10/2023).

Perlu diketahui, yang dimana masing-masing pembangunan IGD Terpadu sebesar Rp 35,8 miliar dan Poliklinik Terpadu senilai Rp 33,9 miliar.

Rombongan Komisi III dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto Pitung Hariyono, dan disambut langsung PPK dan konsultan proyek berikut timnya.

’’Progres pengerjaannya bagus, tidak ada kendala, kita tekankan juga jangan sampai molor”, ’ kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto, Pitung Hariyono. Rabu (4/10/2023).

Kontraktor diwanti-wanti tetap mengedepankan kualitas dan mutu pekerjaan. Sehingga nantinya mendapat hasil yang maksimal sesuai perencanaan, dengan sisa waktu 78 hari. ’’Manajemen konsultan harus benar-benar berperan aktif. Hal-hal kecil pun harus dikontrol, kuantitas dan kualitas harus tetap dijaga’,’ tegasnya.

Sebagai fungsi pengawasan, ke depan, pihaknya terus melakukan monitoring terkait progres pembangunan.

Selain laporan rutin juga sudah dilakukan kepada aparat penegak hukum selaku pendamping.

’’Jadi kita saling mengawasi. Artinya, proyek jumbo di Mojokerto ini adalah proyek harapan pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk masalah pelayanan kepada masyarakat. Jadi harus terjaga mutunya. Jangan sampai ada permasalahan di belakang hari’,’ jelas Pitung.

Begitu juga dengan fungsi pengawasan urusan pemerintahan bidang sumber daya alam dan lingkungan hidup yang dilakukan di PT LNK.

Komisi III juga intensif menekan perusahaan harus ikut menjaga ekosistem lingkungan.

’’Saya melihat sangat bagus. Bahkan perusahaan ini dalam satu tahun CSR-nya selalu dilakukan tiap bulan. Termasuk membuat gerobak untuk masyarakat. Artinya membantu sekali dalam mendongkrak perekonomian masyarakat”, pungkasnya.

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here