Beranda Politik dan Pemerintahan Ning Ita Pastikan Pupuk dan Elpiji Aman

Ning Ita Pastikan Pupuk dan Elpiji Aman

0
Ning Ita Pastikan Pupuk dan Elpiji Aman

Mojokerto (transversalmedia) – Menjelang masa jabatan berakhir bulan Desember mendatang, kepedulian Wali Kota Mojokerto Ning Ita pada masyarakat tak akan pernah surut. Ia menginginkan ekonomi kota Mojokerto semakin melesat.

Ning Ita bersama jajarannya meninjau pangkalan energi gas elpiji dan distributor pupuk bersubsidi di Kota Mojokerto apakah sudah tercukupi ?. 

Turut mendampingi Ning Ita dalam meninjau stok elpiji dan pupuk bersubsdi pagi ini antara lain Sekda Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ruby Hartoyo serta Faidhir dari tim Pertamina Patra Niaga dan Elyzabeth Rosita, Ketua Paguyuban Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Mojokerto Jombang. 

Peninjauan ini dimulai dari salah satu pedagang elpiji eceran pasar Tanjung Anyar, pangkalan resmi elpiji 3 kg bersubsidi di jalan Empunala, dan distributor atau kios pupuk bersubsidi pestisida  (UD Tani Agung) di lingkungan randegan.

“Alhamdulillah dari beberapa pangkalan yang kita kunjungi supply elpiji 3 kg ke pangkalan yang ada di Kota Mojokerto berjalan lancar artinya tidak ada pengurangan maupun tidak ada pembatasan semua sesuai dengan kuota”, kata Ning Ita. Selasa (28/11/2023).

Ning Ita menjelaskan kepada awak media, yang dimana stok di masing-masing pangkalan sudah dicukupi oleh Pertamina sesuai kebutuhan masing-masing.

“Kuota di masing-masing pangkalan itu dicukupi oleh Pertamina sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing”, jelasnya.

Terlebih lagi, stok pupuk bersubsidi juga masih aman. Sehingga masyarakat khususnya para petani tidak usah mengkhawatirkan terkait pupuk.

“Pupuk subsidi di beberapa kios yang menjadi penyalur pupuk bersubsidi semuanya sudah terdistribusikan sesuai dengan masing-masing kios tinggal pengambilan dari para petani nya baru terambil kurang lebih di angka 75% Kemungkinan sisanya itu akan terambil pasca hujan”, paparnya.

Dengan kelancaran distribusi dan stok yang mencukupi, Ning Ita memastikan tidak ada pembatasan pembelian untuk saat ini. “Pembatasan pembelian juga tidak ada sesuai sesuai dengan kebutuhan masyarakat dipenuhi karena distribusinya juga lancar kuotanya semuanya tercukupi”, kata orang nomor satu di kota Mojokerto ini.

Terkait penambahan stok menjelang natal dan tahun baru Ning Ita mengatakan bahwa hal tersebut tentunya sudah diatur oleh Pertamina. “Pertamina kan sudah paham kapan waktunya menambah jadi ya kita ini TPID mengikuti saja, kita sebatas pengawasan, kalau ada pembatasan kita tinggal mengkoordinasikan saja”, pungkasnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here