Beranda Politik dan Pemerintahan Taat Bayar Pajak PBB-P2 Dapat Umroh

Taat Bayar Pajak PBB-P2 Dapat Umroh

0
Taat Bayar Pajak PBB-P2 Dapat Umroh

Mojokerto (transversalmedia) – Warga kota Mojokerto dimanjakan paket umroh jika warga taat bayar Pajak Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Untuk itu Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Mojokerto memberikan 4 paket umroh ke tanah suci.

Tema kali ini ‘Gebyar Hadiah PBB-P2 tahun 2023 di gedung Hall Prajna Wijaya Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada. Senin (6/11/2023)

Pemkot Mojokerto memberikan Apresiasi berbagai hadiah dan penghargaan kepada wajib pajak daerah, kelurahan hingga pelaku usaha atas prestasi terbaik dalam kepatuhan dan ketepatan waktu pemenuhan kewajiban perpajakan di kota Mojokerto dengan hadiah utama 4 tiket Umrah dan 1 unit sepeda motor dan banyak lagi hadiah yang lain.

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari, S.E, menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di setiap penghujung tahun, “Ini sebagai bentuk Apresiasi pemkot kepada masyarakat perorangan, perhotelan dan juga pelaku usaha di kota Mojokerto yang bayar pajak tepat waktu”, kata Ning Ita

Ning Ita, sapaan akrab wali kota menyampaikan, Pemkot Mojokerto telah berupaya memberikan peluang untuk mempermudah masyarakat agar lebih taat di dalam membayar pajak. Antara lain dengan berbagai inovasi yang dilahirkan baik dari jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) maupun unsur masyarakat.

Orang nomor satu di kota Mojokerto ini mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak, pasalnya dari sumber APBD kota Mojokerto yang berada pada kisaran Rp 1,1 triliun, 23 persennya berasal dari PAD dan itu masih sangat kecil dari pendapatan internal kota Mojokerto

“Jadi 77 persen APBD kita masih berasal dari Support pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, untuk itu saya mengajak masyarakat Mojokerto tertib dalam membayar pajak, karena kontribusi masyarakat terhadap membayar pajak sangat menentukan kwalitas pembangunan di kota Mojokerto”, ungkap Ning Ita

“Semakin tinggi PAD dari sektor pajak retribusi daerah dan sumber daerah lainya, maka semakin banyak pembangunan yang bisa dilaksanakan” pungkas Ning Ita

Pengundian hadiah utama 4 tiket umrah berhasil diraih Choirum, wajib pajak asal Kecamatan Prajurit Kulon. Kemudian tiket umrah berikutnya diraih Muslimah dari Kecamatan Kranggan dan Ainul Yaqin dari Kecamatan Magersari. Anggota bank sampah dari Kelurahan Prajurit Kulon Sumarni juga beruntung mendapat hadiah umrah.

Sedangkan, Plt Kepala BPKPD Kota Mojokerto, Rianto, S.H, M.Si melaporkan, ini sebagai bentuk reward dan penghargaan dari pemkot Mojokerto kepada para wajib pajak yang tertib, taat dan tepat waktu saat bayar pajak.

“Dan kami telah menyiapkan hadiah utama. 4 paket Umrah untuk kelurahan dan 1 unit sepeda motor bagi bank sampah”, pungkasnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here