Beranda Politik dan Pemerintahan Agung Soecipto Minta Pj Wali Kota Mojokerto Diharapkan Netral

Agung Soecipto Minta Pj Wali Kota Mojokerto Diharapkan Netral

0
Agung Soecipto Minta Pj Wali Kota Mojokerto Diharapkan Netral

Mojokerto (transversalmedia) – Wakil ketua Komisi I dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Mojokerto, Agung Soecipto S.Or mengatakan Penjabat Wali Kota Mojokerto diharapkan netralitas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Kita harapkan seperti itu, hal diatur Permendagri No 4 tahun 2023”, katanya. Senin (11/12/2023).

Politisi PKS menjelaskan yang dimana Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengamanatkan agar Pj. Walikota Mojokerto  terus mengawal, menjaga, dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh Walikota Mojokerto periode 2018-2023, Ika Puspitasari.  

“Gubernur Jatim sudah berpesan untuk mengawal program mantan wali kota yang akrab dipanggil Ning Ita”, pesannya.

Yang mana Khofifah menyebut bahwa selama kepemimpinan Ika Puspitasari, banyak capaian dan prestasi yang telah diraih Kota Mojokerto. Bahkan, dalam seminggu terakhir, Ning Ita, berhasil membawa pulang lima penghargaan sekaligus.

Yakni empat penghargaan pada Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KI Awards) dan satu penghargaan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS). Prestasi-prestasi inilah yang harus dipertahankan oleh Ali dalam memimpin Kota Mojokerto ke depannya.

“Ning Ita banyak prestasi, Pak Ali tugasnya mengawal, menjaga, dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai”, harapnya.

Perlu diketahui, pergantian ada sudah diatur dalam perundang-undangan. Yang mana pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-6243 Tahun 2023. Ali Kuncoro yang juga Kadispora Jatim ini menggantikan Walikota Mojokerto periode 2018-2023, Ika Puspitasari, yang masa jabatannya telah selesai.

(Adv/Gon)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here