Beranda Politik dan Pemerintahan Capaian Serapan Tertinggi 95,19 Persen, Kelurahan Blooto Dapat Hadiah Pantun Dari Mas Pj

Capaian Serapan Tertinggi 95,19 Persen, Kelurahan Blooto Dapat Hadiah Pantun Dari Mas Pj

0
Capaian Serapan Tertinggi 95,19 Persen, Kelurahan Blooto Dapat Hadiah Pantun Dari Mas Pj

Mojokerto (transversalmedia) – Kelurahan Blooto mendapat apresiasi dari Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro S.STP MS.i karena mampu mampu menyerap anggaran tahun 2023 mencapai angka 95,19 persen. Alasannya Kelurahan Blooto penyerapan  tertinggi diantara kelurahan – kelurahan di bawah binaan Kecamatan Prajuritkulon.

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro S.STP MS.i pemimpin rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) Blooto dengan didampingi Kepala Bappedalitbang Kota Mojokerto (Agung Moeljono Soebagijo, S.H, M.H), Kepala DPUPRPERAKIM (Muraji, S.T, M.Si), Camat Prajuritkulon (Riaji SH), dan Lurah Blooto (Wahyudi SH).

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro S.STP MS.i mengatakan mengapresiasi kinerja kelurahan Blooto, “Selamat kepada pak lurah capaian ini luar biasa serapannya 95 persen. Jadi ini tertinggi satu kecamatan Prajuritkulon”, ucapnya dengan disambut tepuk tangan peserta Musrenbangkel Blooto. Selasa (16/1/2024).   

Karena Kelurahan Blooto capaian serapan anggaran tertinggi, maka pria yang akrab dipanggil Mas Pj ini memberikan hadiah pantun karena sayang sama masyarakatnya.

Pingin sukses kurangi rebahan (‘jos’ sontak peserta musrenbangkel)

Kerja keraslah meski penuh tekanan (jos)

Musrenbang Kelurahan membawa perubahan (jos)

Green ekonomi mari kita implementasikan (jos)

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang kota Mojokerto Agung Moeljono Soebagijo, S.H, M.H mengatakan usulan infrastruktur 32 paket, pembangunan sumber daya manusia 5 usulan, ekonomi 12 usulan. 

“Dari usulan ini nantinya akan kita sesuaikan pada saat bersama sama dengan tim Bappeda Litbang dan juga OPD yang terkait untuk menyesuaikan usulan tersebut sesuai arah kebijakan tahun 2025”, katanya.

Agung juga mengapresiasi langkah kelurahan Blooto yang mampu menyerap anggaran untuk pengelolaan dana kelurahan. “Sebelumnya kelurahan Blooto tahun 2023 kemarin terealisasi dana kelurahan seharusnya mendapat apresiasi karena sangat besar realisasinya mendapat 95,19 persen. Anggaran Dakelnya Rp 1,3 miliar, realisasinya Rp 1,29 miliar”, ungkapnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here