Beranda Politik dan Pemerintahan Di Awal Tahun, Dewan Dorong Pelayanan Publik Tetap Optimal Dalam Bertugas

Di Awal Tahun, Dewan Dorong Pelayanan Publik Tetap Optimal Dalam Bertugas

0
Di Awal Tahun, Dewan Dorong Pelayanan Publik Tetap Optimal Dalam Bertugas

Mojokerto (transversalmedia) – Hari kedua memulai aktivitas di awal tahun 2024, Wakil ketua Komisi I DPRD kota Mojokerto, Agung Soecipto sudah meninjau ke beberapa fasilitas umum dan juga kegiatan pelayanan masyarakat. 

Hal pertama yang menjadi perhatian politisi PKS ini adalah Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah kota Mojokerto pada tahun 2024 diharapkan melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya secara optimal, profesional, dan disiplin. 

“Kita minta seluruh ASN yang mempunyai tugas bersentuhan dengan masyarakat, tetap disiplin dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Sehingga jalannya proses pemerintahan dapat berjalan dengan lancar”, katanya. Rabu (3/1/2023).

Wakil rakyat ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para ASN atas dedikasi dan kinerjanya selama tahun 2023. “Mari kita mulai tahun 2024 ini dengan tahun baru, energi baru, agar kedepannya pelayanan kita kepada masyarakat dapat lebih baik lagi dan percepatan pelaksanaan pembangunan bisa kita lakukan bersama”, ungkapnya saat ditemui transversal media di ruang komisi I ini.

Meskipun Pemerintah kota Mojokerto sudah memborong ratusan penghargaan di tahun 2023, tidak menuntut kemungkinan untuk tidak menjadi lengah, “Saya berharap segala pencapaian tersebut tidak menjadikan kita berpuas diri, namun menjadi motivasi kita untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas kinerja kita di tahun 2024 ini”, jelasnya.

Yang mana, instansi yang bertugas bersentuhan dengan masyarakat yakni : RSUD dr Wahidin Soedirohusodo, DPM PTSP & Naker, Kantor Kecamatan, Kantor kelurahan, Dinas Sosial.

“Pelayanan publik harus menjadi prioritas utama bagi pemerintah. Kemudahan, layanan yang cepat harus diutamakan dalam kegiatan layanan publik ini”, ujarnya.

Dalam hal pelaksanaan, DPRD akan terus mendorong pemerintah untuk mengoptimalkan sistem yang ada melalui pengawasan terhadap kinerja dalam memberikan pelayanan publik.

Menurutnya, tahun 2024 harus pegawai harus tetap optimal melayani masyarakat. “Tahun baru ini menjadi semangat baru untuk kota Mojokerto yang lebih maju”, pungkasnya.

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here