Beranda Politik dan Pemerintahan Fast Respon Tim Kegawatdaruratan 112 Kota Mojokerto

Fast Respon Tim Kegawatdaruratan 112 Kota Mojokerto

0
Fast Respon Tim Kegawatdaruratan 112 Kota Mojokerto

Mojokerto (transversalmedia) – Laporan atas kejadian rumah warga yang terbakar di Mentikan Gang 1, Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajuritkulon melalui  layanan telepon bebas pulsa112 direspon dengan cepat  oleh tim kegawatdaruratan Kota Mojokerto. 

Pada Sabtu (13/1) pukul 20.34  call taker Siaga, Interaktif, Aktif, Praktis (SIAP) 112 menerima laporkan kejadian tersebut yang ditindak lanjuti dengan bergeraknya tim pemadam kebakaran, petugas PSC 119,  Prameswari Mentikan dan petugas PLN. 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro yang juga langsung turun ke rumah warga menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi tadi malam. 

“Alhamdulillah, atas fast respon warga dan tim yang tergabung dalam 112 api dapat segera dipadamkan sehingga tidak ada korban yang terluka parah atau sampai meninggal,” kata Ali. 

Ia menuturkan sebanyak 4 orang memang mengalami gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang sudah ditangani oleh tim PSC dan Prameswari.

“Ada yang mengalami gangguan pernapasan, sudah ada tindakan dari tim PSC dan Prameswari sehingga tidak perlu rawat inap,” terang sosok yang akrab disapa Mas Pj ini. 

Meski api berhasil dipadamkan, Rumah milik Avita Meta Ovilio ini sebagian besar hangus terbakar dan Pemkot akan membantu untuk membangun kembali rumahnya. 

“Semoga Bu Ovi tetap sabar, ini adalah ujian dari Allah. Nanti dari Pemkot akan memberikan bantuan untuk membangun kembali rumahnya,” pungkas Ali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here