Beranda Politik dan Pemerintahan Kota Mojokerto Diharapkan Menjadi World Class City, Ini Syaratnya

Kota Mojokerto Diharapkan Menjadi World Class City, Ini Syaratnya

0
Kota Mojokerto Diharapkan Menjadi World Class City, Ini Syaratnya

Mojokerto (transversalmedia) – Penjabat Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro mengajak masyarakat mengimplementasikan green economy yaitu menjaga ekonomi, implementasi green economy, dan penguatan kerjasama antar daerah. Hal ini disampaikan pada saat memimpin rapat Musrenbangkel di aula kantor kelurahan Gedongan, kecamatan Magersari, kota Mojokerto. Rabu (17/1/2024).

“Kota Mojokerto akan dikatakan maju jika ekonominya tumbuh, jika ekonomi tumbuh maka masyarakatnya sejahtera”, katanya.

Dikatakan, kota Mojokerto ditargetkan ekonomi tumbuh mencapai 6 persen. Pertumbuhan ini akan tercapai jika masyarakatnya ikut bekerja bersama-sama. Jika mencapai hal itu kota Mojokerto akan terus maju menjadi world class city (kota berkelas dunia), “Karena ada pembedanya bisa dilihat dari di Provinsi Jawa Timur, apa perbedaanya ? bangunannya kebesaran Mojopahit, ini jelas berbeda di wilayah Jawa Timur”, ungkapnya.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur ini memaparkan kemajuan kota harus didukung dari masyarakatnya untuk menuju generasi emas. Dimana tiga unsur yang harus dipersiapkan yakni masyarakatnya harus cakap, orangnya mempunyai skill yang unggul, keahliannya banyak, berakhlak serta berbudi pekerti yang luhur.    

“Sedangkan mimpi saya menjadi world class city, tidak ada ruang yang tidak wifi. Semua harus ada wifi jadi ke depan tahun 2025 sampai seterusnya. Dan tidak jalan ruas ruas protokol yang tidak ada CCTV”, tambahnya.

Ia mengungkapkan jika masyarakat akan melakukan hal yang tidak baik maka ia akan mengurungkan niatnya. Hal ini bisa terpotret, masyarakat dipaksa untuk berbuat baik, “Itu susah tapi lama-lama akan menjadi hal yang biasa”, imbuhnya.

Selanjutnya, masyarakat dituntut supaya sehat, yang mana akan direncanakan kembali sarana transportasi format tepat waktu, bersih, nyaman dan dipersiapkan halte-halte ke beberapa titik dengan tarif yang terjangkau. “Mau tidak mau masyarakatnya dipaksakan untuk beraktivitas sehari-hari. Saya kepingin masyarakat kota Mojokerto sehat-sehat semua”, pungkasnya.

Tampak hadir, Kepala Bapedalitbang Agung Moeljono Soebagijo, S.H, M.H, Kepala Dinas PUPRPRKP Muraji, S.T, M.Si, Camat Magersari Sutikno SH, dan Lurah Gedongan Sudarmaji KM, SPd,MM.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here