Beranda Politik dan Pemerintahan Musrenbangkel Kauman, Salah Satu Peserta Di Tes Hafal Pancasila

Musrenbangkel Kauman, Salah Satu Peserta Di Tes Hafal Pancasila

0
Musrenbangkel Kauman, Salah Satu Peserta Di Tes Hafal Pancasila

Mojokerto (transversalmedia) – Musrenbangkel kali ada yang menarik, sebelum memberi sambutan, kali ini salah satu peserta yang bernama Bambang di acara kegiatan Musrenbangkel Kauman, kecamatan Prajuritkulon diminta Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro untuk tes hafalan pancasila. 

“Saya lihat Pak Bambang menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan cara (menunjukkan kepalan tangan didada) disamping begini. Jika mas Bambang bisa menghafal Pancasila saya kasih 200 ribu”, katanya. Rabu (17/1/2024).

Dari tes hafalan Bambang ada yang salah dan ada yang kelupaan. Hal itu jadi tertawaan dari peserta yang lain.

Pj Wali Kota yang akrab dipanggil Mas Pj, menegur orang yang menertawakannya. “Jadi ketawa-ketawa di depan bapak, belum tentu. Hafal-hafal didepan grogi betul pak. Jadi jangan dikira belum bisa semua, belum tentu”, tegurnya.  

Pada awalnya memang terlihat lancar. Sila pertama dibacakan secara jelas. Namun pada pembacaan sila keempat, Bambang mulai grogi. Ia sempat menghafalan ‘garis miring perwakilan’ dengan sembari menghafal. 

Saat sila ke lima ada juga salah, warga yang berada di ruangan aula kelurahan Kauman langsung menyoraki Bambang. Beberapa di antaranya ada yang tertawa dan ada juga yang membenarkan. Hingga beberapa detik kemudian baru bambang bisa menjawab lengkap sila kedua sampai sila kelima dengan lancar dan lugas.

Saat itulah Ali Kuncor mengingatkan kepada masyarakat agar tidak tertawa. Terlebih saat tampil menghafal Pancasila di depan para pejabat.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here