Beranda Politik dan Pemerintahan Pemkot Mojokerto Gelar Sosialisasi E-Katalog Konstruksi Dan Rakor RUP Tahun 2024

Pemkot Mojokerto Gelar Sosialisasi E-Katalog Konstruksi Dan Rakor RUP Tahun 2024

0
Pemkot Mojokerto Gelar Sosialisasi E-Katalog Konstruksi Dan Rakor RUP Tahun 2024

Mojokerto (transversalmedia) – Pj Walikota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro S.STP MSi meminta ASN tetap loyal Pemerintah, hal itu demi kemajuan kota Mojokerto pada tingkat nasional karena Bumi Majapahit ada di Mojokerto. 

Hadir dalam ‘kegiatan Sosialisasi E-Katalog Konstruksi Dan Rakor RUP Tahun 2024’ Sekdakot Mojokerto (Gaguk Tri Prasetyo ATD, MM), Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ruby Hartoyo, S.Sos. MM.), Kabag Pembelanjaan Barang Dan Jasa (Febri Emayanti, SE, M.Si), Biro Pengadaan Barang Dan Jasa Provinsi Jawa Timur (Ardi Kasmono, S.STP, M.KP),  para hadir 153 peserta.

Pj Walikota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro S.STP MSi mengatakan sebuah implementasi dari conver invite ASN yang BERAKHLAK yang mana makna berakhlak yaitu BER (Semua harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat) “Tidak ada satupun pelayanan masyarakat yang tidak mendapat pelayanan dari kita selaku penyelenggaraan pemerintahan atau ASN”, katanya saat memberikan sambutan di aula Hotel Aston, Sumber Gayam, Kenanten, Kec. Puri, Kab. Mojokerto. Rabu (31/1/2024). 

Lanjut Kuncoro menjelaskan kinerja BERAKHLAK, A yaitu akuntabel. “Apa yang kita laksanakan dapat dipertanggungjawabkan”, lanjutnya. K yaitu Kompeten, “Kita ASN dituntut untuk segera tumbuh dan terus berkembang. Jika tidak belajar, selesai”, lanjutnya. A = Adaptif “Kita harus cepat merespon segala perubahan”, jelasnya. 

L = Loyal, “Semua yang saya harapkan tegak lurus, semua harus ada kesamaan visi dalam berorganisasi”, katanya. K = Kolaboratif “Kita harus bersinergi secara internal maupun eksternal semua jangan merasa ada hegemoni paling pintar”, tuturnya. 

Ia pun menjelaskan arah birokrasi sesuai Presiden RI Joko Widodo WIDODO Pada Rakornas Kepala Daerah Dan Forkopimda di JCC Senayan, SICC Sentul, serta di Provinsi BALI. Pengendalian Inflasi, Peningkatan Investasi, Penanganan Stunting, Percepatan Penurunan Kemiskinan Ekstrem, Kondusifitas Sosial Politik Di Daerah Belanja Produk Dalam Negeri.

Selain itu, pada pembukaan Business Matching Tahap V 2023 dengan tema “Produk Dalam Negeri Berdaya Saing Untuk Kemandirian Bangsa” di Jakarta, rabu 15 Maret 2023 presiden memberikan arahan bahwa:

  • Kunci pengoptimalan penggunaan produk lokal adalah kedisiplinan implementasi dalam merealisasikan anggaran.
  • Mengingatkan kepada seluruh intansi pengguna anggaran negara dan daerah, pada produk lokal yang masuk ke dalam E-Katalog.
  • Target realisasi belanja produk dalam negeri pada tahun 2023 sebesar 95 persen atau senilai RP 1.171 triliun.
  • Sasaran tersebut harus bisa direalisasikan guna mendukung industri dalam negeri, termasuk sektor UMKM supaya semakin hidup dan berkembang.

“Tolong senantiasa berikan yang terbaik untuk kota Mojokerto, saya tidak saja menjadi lokomotif ataupun pioneer di tingkat regional Provinsi Jawa Timur tapi nasional, nusantara pertama kali dikumandangkan itu di bumi Majapahit Mojokerto raya kota dan kabupaten”, pungkasnya. 

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here