Beranda Politik dan Pemerintahan Mas Pj Minta Dalam Menjalan Tugas, Satlinmas Harus Terapkan 4C

Mas Pj Minta Dalam Menjalan Tugas, Satlinmas Harus Terapkan 4C

0
Mas Pj Minta Dalam Menjalan Tugas, Satlinmas Harus Terapkan 4C

Mojokerto (transversalmedia) – Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro mengatakan Rabu (14/2/2024) akan dilakukan pemilihan umum (Pemilu) serentak, yakni : Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. 

“Sebentar lagi kurang dari 2 hari telah dilakukan pesta demokrasi, saya harap kalian dipanggil menjadi bagian terpenting. Sebuah sejarah bangsa dan negara, tolong sekali lagi mandat amanah dijalankan bijaksana dan tanggung jawab”, katanya saat memberi sambutan Pembekalan Persiapan Pengamanan Pemilu Pada Satlinmas Kota Mojokerto.

Dijelaskan, pemilu merupakan program pemerintah agenda 5 tahun yang harus dijalankan secara netral. Satlinmas di ikut sertakan dengan tujuan untuk mengawal jalannya Pemilu Tahun 2024 sebagai petugas ketertiban pada masing-masing Tempat Pemungutan Sementara (TPS) agar bisa berjalan dengan baik. “ASN pun harus netral demi kepentingan masyarakat, kita jaga kota Mojokerto sejuk, damai, sejuk, dan berintegritas”, jelasnya. 

Diharapkan Satlinmas ramah dengan semuanya dan taat aturan karena ini merupakan tugas mulia. Juga diharapkan untuk menjaga kesehatan, yang menjadi catatan history tahun 2019, adanya temuan petugas meninggalkan pada saat menjalankan tugas.

Petugas harus menjalankan 4C yaitu ; Cukup Istirahat, Cukup Makan, Cukup Olahraga, dan Cukup Semangat dan Cintanya. “Cukup dijaga kondisinya pemerintah akan mengcover BPJS nya, kita akan cover panjenengan semuanya sehingga antisipasi jika ada yang tidak kita inginkan itu sudah mitigasi”, tuturnya.

Karena peran linmas sangat strategis khususnya sebagai garda terdepan pemeliharaan ketertiban dan perlindungan masyarakat, dan senantiasa dilibatkan pengamanan langsung di berbagai kegiatan.

Seperti yang diterbitkannya Undang – Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 tahun 2009 tentang Penugasan Satlinmas Dalam Penanganan Ketentraman, Ketertiban Dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilu.

Tampak hadir DANDIM 0815 Mojokerto (Letnan Kolonel Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E), Kapolres Mojokerto Kota (AKBP Daniel Somanonasa Marunduri, S.I.K., M.H.), Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto (Bobby Ruswin, S.H., M.H.), Ketua KPU Kota Mojokerto (Saiful Amin, S.PDI), Sekretaris Daerah Kota Mojokerto (Gaguk Tri Prasetyo, ATD., M.M), Kasat Pol PP (Modjari S.Sos), Kepala OPD dan Kepala Bagian Di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, para Camat Dan Lurah Se-Kota Mojokerto.

(Gon) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here