Mojokerto (transversalmedia) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Prajuritkulon telah menerima 118 usulan, hal ini akan dilakukan desk ke OPD pihak terkait. Musrenbang Kecamatan Prajuritkulon merupakan akhir diselenggarakan musrenbang kecamatan di seluruh kota Mojokerto. Kamis (22/2/2024). 

Tampak hadir, Kepala Bappedalitbang kota Mojokerto (Agung Moeljono Soebagijo, S.H, M.H), Kepala DPUPRPERAKIM (Muraji, S.T, M.Si), Camat Prajuritkulon (Riaji SH), lurah se-Kecamatan Prajuritkulon, tokoh masyarakat, tokoh agama, TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, organisasi perempuan, LPM, serta Toga dan Tokoh Masyarakat.

“Saat ini di belahan dunia sudah dibayang-bayangi resesi ekonomi”, kata Pj. Wali Kota Mojokerto Muhammad Ali Kuncoro S.STP MSi saat mengulas tema Musrenbang Tahun 2025 yaitu ‘Memantapkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Implementasi Green Ekonomi dan Penguatan Kerjasama Antar Daerah’.

Untuk itu ia berharap agar seluruh usulan Musrenbang sejalan dengan upaya penguatan ekonomi, senada dengan arah kebijakan tahun 2025.

“Saya hanya menyampaikan lagi-lagi pertumbuhan ekonomi ini kunci, dan untuk ekonomi bisa tumbuh masyarakatnya harus sehat wal ‘afiat, kalau masyarakatnya sehat, seger waras maka diharapkan bisa produktif, ketika produktif maka roda perekonomian akan tumbuh”, tuturnya.

Sementara itu, Camat Prajuritkulon Riaji SH mengatakan, sebelum kegiatan Musrenbang kecamatan Prajuritkulon, sudah dilaksanakan Pra Musrenbang sejak pada hari Selasa (6/2/2024) yang lalu yang bertempat di pendopo kecamatan Prajuritkulon.

“Setelah melalui pembahasan diselaraskan dengan arahan kebijakan dan prioritas pembangunan kota Mojokerto tahun 2025 yaitu ‘Memantapkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Implementasi Green Economy Dan Penguatan Kerjasama Antar Daerah”, katanya saat membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Prajuritkulon.  

Disimpulkan , kelurahan Surodinawan di bidang infrastruktur sebanyak 93 usulan tapi yang lolos ada 15 usulan, bidang pembangunan manusia sebanyak 34 namun yang lolos 2 usulan, dan bidang ekonomi 5 usulan.

Kelurahan Pulorejo, infrastruktur 15 usulan, pembangunan manusia 5, dan ekonomi 5 dan kelurahan Mentikan 10 infrastruktur, 5 pembangunan manusia, dan 4 bidang ekonomi.

Sedangkan kelurahan Kauman di bidang infrastruktur 4 usulan, pembangunan manusia 2, ekonomi 2, kelurahan Prajuritkulon 10 infrastruktur, 5 pembangunan manusia, 5 ekonomi, dan kelurahan Blooto 15 infrastruktur, 5 pembangunan manusia, 4 ekonomi. Sehingga total berjumlah 118 usulan.

Kelurahan Mentikan di bidang infrastruktur sebanyak 56 usulan namun yang lolos 10 usulan, pembangunan manusia 10 usulan namun yang lolos 5 usulan, bidang ekonomi 10 usulan dan yang lolos 4 usulan, Kelurahan Kauman usulan di bidang infrastruktur 39 usulan namun yang lolos di pembahasan 4 usulan, pembangunan manusia 15 usulan namun yang lolos di pembahasan 2 usulan. Sedangkan di bidang ekonomi 12 usulan namun yang lolos di pembahasan 2 usulan. 

Kelurahan Prajuritkulon bidang infrastruktur 24 usulan yang lolos pembahasan 10 usulan. Di bidang manusia 13 usulan namun yang lolos 5 usulan. Di bidang ekonomi 6 usulan yang lolos 5 usulan. 

Kelurahan Blooto bidang infrastruktur 32 usulan yang lolos pembahasan 15 usulan. Di bidang manusia 6 usulan namun yang lolos 5 usulan. Di bidang ekonomi 13 usulan yang lolos 4 usulan. 

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here