Beranda Politik dan Pemerintahan Di Hari Otoda, Jajaran OPD Pemkot Mojokerto Kompak Salurkan Bantuan Turunkan Stunting

Di Hari Otoda, Jajaran OPD Pemkot Mojokerto Kompak Salurkan Bantuan Turunkan Stunting

0
Di Hari Otoda, Jajaran OPD Pemkot Mojokerto Kompak Salurkan Bantuan Turunkan Stunting<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Mojokerto (transversalmedia) – Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro S.STP, MSi melakukan kunjungan dua kediaman balita stunting, yang mana balita tersebut diberi bantuan berupa makanan yang bergizi yaitu susu dan telur. 

Perlu diketahui, balita yang dikunjungi merupakan warga Kelurahan Kedundung, lingkungan Balongrawe, kecamatan Magersari, kota Mojokerto. Kamis (25/4/2024). Bukan hanya itu saja, Pj Wali Kota yang akrab dipanggil Mas Pj juga merayakan ulang tahun ke salah balita stunting dengan memberi kue ultah dan kado sepeda. Tampak kemeriahan perayaan ultah dinyanyikan secara bersama-sama dengan rombongan Mas Pj. 

Setelah itu, ia melanjutkan perjalanan ke balita stunting yang kebetulan rumah berjarak 500 meter. Dengan didampingi orang tuanya, yang berprofesi sebagai pedagang bakso keliling, ia memborong bakso untuk dibagikan warga sekitar.

Saat dikonfirmasi awak media, Mas Pj mengatakan “Di kota Mojokerto ada 117 balita, terkonfirmasi 116 dan kita harapkan bayi itu 3 bulan kedepan semakin kita intervensi dan nanti tentu dalam jangka 2 tahun kedepan kota Mojokerto menjadi zero stunting”, katanya. 

Dijelaskan pula, kunjungan tersebut merupakan peringatan Hari Otonomi Daerah tahun 2024, “Yang penting kita memaknai otonomi daerah tetap masyarakat supaya tetap semakin sejahtera, sehat, dan berdikari”, tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB), dr. Farida Mariana, M.Kes menjelaskan bahwa balita terkena penderita stunting. “Ya susah makan, faktor sosial ekonomi ya mohon maaf. Bantuan bagi penderita stunting mendapat bantuan yang sama, yang pada hari ini adalah hari Otoda diberikan 2 kg telur sama susu kota”, jelasnya.

Ia menegaskan pemberian susu dan telur adalah mendapat layak mendapat asupan gizi protein hewani yang dioptimalkan terutama pada anak-anak stunting. 

Dari 117 balita yang tersebar di kota Mojokerto dibagikan bingkisan yang sama dari rumah ke rumah. 

Sedangkan orang tua penderita balita stunting, Mustika Anjarsari (29 tahun) mengungkapkan setelah mendapat kunjungan Mas Pj, “Saya berterima kasih pada Pak Pj dari bantuan Pak Pj semoga dapat selalu sehat, panjang umur, dan rejekinya lancar”, pungkasnya.

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here