Mojokerto (transversalmedia) – Pj. Wali kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro S.STP MSi membuka kegiatan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan V Kota Mojokerto pola kemitraan tahun 2024 di Sabha Mandala Madya kantor Pemerintah Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada Nomor 145. Selasa (21/5/2024).

Tampak hadir, Kepala BAKORWIL II Bojonegoro Provinsi Jawa Timur (Dr. Agung Subagyo, S.STP., MSi), Kepala BKPSDM Kota Mojokerto (Drs. Muhammad Imron), Kepala Badan/Dinas Di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. Serta 35 peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro menjelaskan tugas seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu melaksanakan tugas kebijakan publik, memberi pelayanan kepada publik, dan sebagai pererat persatuan kesatuan republik Indonesia. 

“Apa fungsi diklat itu ? yaitu kita ini diharapkan update dan upgrade”, katanya. Selasa (22/5/2024).

Orang nomor satu di Pemerintahan Kota Mojokerto, yang akrab disapa Mas Pj ini menekankan sekali lagi, ASN diharapkan update dan upgrade. “Jangan nyaman, jika ketika nyaman kita tidak mau bergerak dan tidak mau belajar. Jika perkembangan begitu cepat, kita tidak bisa memitigasi, tidak mengantisipasi”, jelasnya.

Masih kata Mas Pj, ia menjelaskan kunci untuk sukses, “Kita harus bekerja dengan tulus, ikhlas, mencintai pekerjaan kita, dan jangan lupa berdoa”, tuturnya. 

Ia menekankan, hal yang terpenting lakukan yang terbaik, dan dituntut terus belajar jadilah pribadi yang leaning organisation atau organisasi yang belajar. “Tugasnya pemimpin yaitu bagaimana membikin masyarakat itu bahagia, jika masyarakat bahagia berarti masyarakat itu sehat, waras, lahir batin, produktif. Jika produktif maka akan menghasilkan yang positif dan itu akan melaju pertumbuhan ekonomi”, ungkapnya.

“Tidak usah khawatir naik level, kuncinya bagaimana kalian berdampak, semakin sampeyan berdampak bagi masyarakat berarti sampeyan memiliki sifat pimpin segala pemimpin. Bagaimana menjadikan kota Mojokerto menjadi kota yang unggul, kota yang tumbuh berkembang dan beradab, dan mari kita wujudkan bersama-sama”, pungkasnya.      

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here