Mojokerto (transversalmedia) – Semua komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Mojokerto secara resmi dilantik. Keputusan KPU RI dengan nomor 708 tahun 2024. Pengumuman dirilis dengan nomor 70/SDM.12-Pu/04/2024 dan ditandatangani Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, pada hari rabu (12/6/2024). 

Pengumuman ini tentang ‘Calon anggota Komisi Pemilihan Umum kabupaten / kota terpilih pada 36 kabupaten / kota di Provinsi Jawa Timur periode 2024 – 2029’. Nama-nama calon anggota KPU Kota Mojokerto yang terpilih adalah : Muhammad Oggy Yulian Pratama, Suwaji, Ulil Abshor, Usmuni, Yahya Sachrul Wahyu Iman Asyidiq.

Dikutip melalui kanal youtube KPU RI, Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan “Tahapan Pilkada sudah berjalan, hari hitungannya adalah hari kalender bukan hari kerja. Jadi jadwal kita semakin padat, waktu kita semakin dekat, jadi kami harap saudara untuk selalu menjaga kesehatan, kesehatan jasmani dan rohani”, katanya. 

Dari penetapan ketua dan susunan penanggung jawab divisi KPU Kota Mojokerto periode 2024 – 2029 yaitu. 

  1. Ketua : Usmuni akan bertugas  sebagai Divisi keuangan, umum, dan logistik
  2. Divisi perencanaan data dan informasi, diisi oleh Muhammad Oggy Yulian Pratama.
  3. Divisi hukum dan pengawasan diisi oleh Suwaji.
  4. Divisi teknis penyelenggara diisi oleh Ulil Abshor.
  5. Divisi sosdiklih, parmas, dan SDM diisi oleh Yahya Sachrul W.I.A.

Sementara itu, Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro S.STP, MSi mengucapkan selamat atas terpilihnya penetapan ketua dan penanggung jawab KPU Kota Mojokerto. 

“Saya ucapkan selamat bagi yang baru dan selamat bertugas, selamat berhikmat selama 5 tahun kedepan”, katanya. Kamis (20/6/2024).

Ia berharap pada momentum pemilihan kepala daerah di kota Mojokerto, komisioner KPU diharapkan netral sehingga partisipasi masyarakat meningkat, sehingga pilkada nantinya dalam suasana sejuk.

“Saya berpesan, jaga netralitas dan mari kita tunjukkan bahwa pilkada yang akan di kota Mojokerto menjadi pilkada yang terbaik di Jawa Timur, kondusif, demokratis, berintegritas, damai, dan partisipasi masyarakat meningkat secara signifikan sehingga pimpinan terpilih secara legitimit”, harapnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here