Mojokerto (transversalmedia) – Semarak hari jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke 79 tahun 2024, kali ini Pemerintah kota Mojokerto melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) menyelenggarakan ‘Bakti Sosial Peduli Disabilitas’.

Kunjungan Pj Wali Kota Mojokerto, Moch Ali Kuncoro STTP MSi langsung mendatangi ke rumah Siti Nur Fadilah Santri yang berada di jalan Melati kelurahan Wates, kecamatan Magersari usai Kerja Bakti Bareng-Bareng Resik-Resik Lingkungan.

“Hari ini bersapa dengan warga yang mungkin kesehatan dan metalitinya kurang beruntung, tapi sekali lagi kita memberikan penguatan baik pada si anak penyandang maupun kepada orang tua”, kata Mas Pj. Jumat (11/10/2024).

Kehadiran Mas Pj bersama Kepala Dinsos P3A, Choirul Anwar SH, M.Si dan rombongan disambut antusias warga sekitar. Selanjutnya, kunjungan langsung kerumah Fadilah dengan Mas Pj menawarkan kesukaan Fadilah sendiri. “Ternyata ayam goreng dan teh kotak, ya nanti kita berikan”, ungkapnya. 

Selanjutnya Mas Pj memberi bantuan paket sembako kepada Fadilah, “Yang penting kita ada kepedulian lah bisa mengurangi dan memberikan kebermanfaatan dan kebahagian bagi mereka”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos P3A kota Mojokerto, Choirul Anwar SH, M.Si menjelaskan isi bingkisan tersebut. “Beras 6 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, sarden 4 kaleng, mie instant 10 pcs, kecap 2 sachet”, tuturnya.

Ia menjelaskan, ada 35 sasaran yang diberikan kepada Orang Dengan Kedisabilitasan (ODK) berat yang tersebar tiga kecamatan. “Hari ini dilakukan dengan  mendistribusikan bantuan paket sembako tersebut secara serentak 35 sasaran”, pungkasnya.

(Gon) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here