Ning Ita saat memberi pengarahan dihadapan peserta musrenbangkel mentikan

Mojokerto (transversalmedia) – Pemkot Mojokerto dalam proses membangun kota pariwisata, pusat pariwisata Wisata Bahari Majapahit yang terletak di Pulorejo – Blooto (Rejoto). Proyek ini merupakan proyek nasional yang anggarannya dari pemerintah pusat.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memberikan pengarahan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajuritkulon di ruang pertemuan kantor Kelurahan Mentikan, jalan Prapanca No. 61. “Wisata Bahari Mojopahit akan dibangun tahun ini. Ini merupakan proyek strategis nasional”, katanya. Rabu (25/1/2023).

Jalan empunala itu sendiri merupakan jalur akses masuk menuju kota wisata bahari yang dibangun peningkatan jalan pada tahun 2022, “Dari Bypass, Jalan Empu Nala yang sudah saya lebarkan menjadi 18 meter itu adalah pintu masuk ke Kota Mojokerto,” katanya.

Bukan hanya itu, Pemkot Mojokerto melalui DPUPR PRKP juga membuka akses baru dengan membangun jalan Balong Cangkring (BC) – Rejoto. Separuh jalan ini sudah dibangun tahun lalu dan sisanya akan dilanjutkan tahun 2023. “Jalan BC – Rejoto pembangunannya akan dilanjutkan tahun ini, naik ke atas tanggul sampai ketemu jembatan Rejoto yang di sana akan ada Wisata Bahari Mojopahit”, jelasnya.

Jika pembangunan jalan BC – Rejoto sudah selesai, maka pihak pelancong jika berkunjung ke Kota Mojokerto bisa melalui pintu masuk jalan Empu Nala, kemudian lurus ke jalan Residen Pamuji, terus ke jalan Joko Sambang, lalu lurus ke jalan Yos Sudarso, lurus lagi ke jalan Prapanca, naik ke jembatan Cakarayam, kemudian ke jalan BC – Rejoto maka akan sampai di jembatan Rejoto yang akan dibangun Wisata Bahari Mojopahit.

“Pembangunan infrastruktur yang terintegrasi merupakan aksesibilitas keterhubungan wilayah timur, tengah, dan barat”, kata Wali kota yang akrab disapa Ning Ita.

Dimana wilayah kelurahan mentikan itu sendiri adalah jalur perlintasan menuju lokasi pusat pariwisata,  yang dimana wilayah Rejoto yang masuk dalam Kecamatan Prajuritkulon. 

Dalam serangkaian acara kegiatan tersebut, tampak hadir diantaranya ; Camat Prajuritkulon M Hekamarta Fanani S.TTP MSi, Kabid Rendalbang Balitbang Dwi Purwoko, Plt. Kabag Prokopimda Fibriyanti, dan Lurah Mentikan M Hery Kurniawan SH.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here