Mojokerto (transversalmedia) – Pj Wali Kota Mojokerto, Moh, Ali Kuncoro S.STP MSi memberikan bantuan dengan uang pribadinya kepada warga kelurahan Balongsari, kecamatan Magersari. Pasalnya penerima bantuan ini, kondisi rumahnya tidak layak untuk dihuni. 

Pj Wali Kota Mojokerto yang akrab dipanggil Mas Pj turun lapangan menindaklanjuti atas pengaduan warga terkait rumah kurang layak huni. 

“Kalau untuk yang bedah rumah itu dari aduan ‘Sapa Mas Pj’ kemarin, dan saya hari ini tindaklanjuti bisa di cek dalam perbaikan”, katanya. Rabu (17/7/2024).

Menurut Mas Pj, pengaduan pengajuan bedah dari 2 tahun yang lalu, dan tidak layak huni sehingga rumah bentuk kurang sehat. Rumah dalam keadaan tanpa pintu hanya tertutup kain gorden dan hanya disurvey namun belum pernah mendapat bantuan bedah rumah.

“Di Pemerintah kota kan seluruh penganggarannya berbasis perencanaan, bisa jadi belum masuk urutannya. Bukan berarti tidak ada respon pemerintah kota tapi karena kekuatan anggaran, skala prioritas dan semua berbasis perencanaan serta harus giliran”, tuturnya.

Maka dengan hal itu, Pemkot Mojokerto menggandeng Baznas untuk melakukan pembangunan. “Paling pembangunannya sehari atau dua hari selesai”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) kota Mojokerto, Muraji ST MSi menuturkan, lokasi bertempat kelurahan Balongsari jalan gotong royong nomor 73 RT 04 / RW 01. 

Dari hasil survey, sertifikat masih jadi satu atau waris belum dipecah, Tahun 2023 rumah induknya sudah mendapat BRS (bedah rumah sederhana), dan yang diajukan sekarang rumah belakangnya. 

“Kita hanya mensupport, tidak ada hubungannya dengan DPUPRPRKP, Mas Pj memberi uang pribadinya untuk pembangunan rumah”, pungkasnya. 

Tampak hadir, Sekdakota Mojokerto (Gaguk Tri Prasetya ATD MM), Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ruby Hartoyo, S.Sos. MM), Kepala DPUPRPRKP (Muraji ST MSi), Kabag Prokopim (Nesie Anies Faizah, S.Sos, MM), Camat Magersari (Sutikno SH), Lurah Balongsari (Ageng Ardhyanto S.STP, MM)

(Gon) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here