Mojokerto (transversalmedia) – Incumbent bakal calon Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari yang akrab dipanggil Ning Ita, mendaftarkan Wali Kota Mojokerto bersama dengan Rachman Sidharta Arisandi sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Mojokerto ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto, jalan Pahlawan nomor 11. Kamis (29/8/2024).

Ning Ita dan Sandi diantar orang tua, keluarga serta partai pengusung, pendukung, relawan, dan juga simpatisan dengan kurang lebih panjang 200 meter. Di mulai berjalan dari GOR dan Seni Mojopahit  jalan Gajah Mada sampai dengan kantor KPU Kota Mojokerto di jalan Pahlawan yang berjarak sekitar 400 meter.

Dengan diantar juga para seniman dengan diiringi penari cucuk lampah berlenggak-lenggok sepanjang jalan dan bantengan juga alunan salawat badar.

Langkah kirab menuju kantor KPU dimulai sekitar pukul 08.30 WIB yang diiringi kemeriahan kian menjadi dengan penampilan barongsai yang menyambut kedatangan kirab tatkala tiba di gerbang masuk kantor KPU, Jalan Pahlawan.

Dalam Pilkada 2024, pasangan Ning Ita – Cak Sandi disokong 16 partai politik meliputi 8 partai di DPRD Kota Mojokerto dan 8 partai non parlemen. Hanya PKB yang tidak berkoalisi dengan poros ini.

“Yang kita cintai bersama ada kedua orang tua saya, Pak Lik, Bu Lik, Bu De, Pak De saya, orang tua dari Cak Sandi, dan seluruh keluarga besar yang hadir dan semua relawan dan simpatisan Ning Ita – Cak Sandi yang luar biasa. Matur nuwun kami dibersamai, diiringi dengan doa, dan ditemani dalam pendaftaran di KPU Kota Mojokerto di Pilkada 2024 ini”, kata Ning Ita.

Wali Kota Mojokerto periode 2018-2023 ini mengatakan, pasangan Ning Ita dan Cak Sandi yang diusung dan didukung 16 parpol sebagai wujud kepercayaan masyarakat.

“Kepercayaan masyarakat melalui parpol memberikan kepercayaan kepada Ning Ita dan Cak Sandi untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan baik yang sudah diawali sejak 2018 hingga 2023. Kami berdua berkomitmen melanjutkan apa yang diamanatkan oleh masyarakat jika kami terpilih,” janjinya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mojokerto Usmuni menyatakan, dokumen persyaratan pasangan bakal calon Ning Ita – Cak Sandi lengkap.

“Setelah ini keduanya akan menjalani tahapan tes kesehatan yang dijadwalkan sampai 2 September di RSUD dr Soetomo, Surabaya. Setelah pemeriksaan kesehatan selesai semua berkas akan kita gabungkan untuk kemudian diteliti dan apakah ada perbaikan atau tidak”, pungkasnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here