Mojokerto (transversalmedia) – Pemerintah kota Mojokerto menyambut Hari Jadi Pemprov Jawa Timur ke 79 tahun. Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Mojokerto menggelar ‘Kerja Bakti Bareng-Bareng Resik-Resik Lingkungan’ yang diselenggarakan bantaran atau tepi sungai brantas sepanjang jalan Hayam Wuruk – Mayjen Sungkono. Jumat (11/10/2024).

“Kita kan setidaknya bikin, kemarin gerakan OPD peduli stunting, bersih-bersih”, kata Pj Wali Kota Mojokerto, Moch Ali Kuncoro STTP MSi.

Kegiatan setidaknya diikuti oleh 500 peserta yang mana di dalamnya yaitu, 35 instansi dan masyarakat. Setiap instansi menghadirkan 10 orang. 

“Kegiatan ini dilakukan sejauh 2 km lebih, yang mana tiap instansi berjarak 70 meter. Yang dimulai depan TPS kantor PMI sampai dengan bubur sruntul kelurahan Wates”, tuturnya.

Menurut Mas Pj (sapaan akrab Pj Wali kota Mojokerto), kebersihan ini merupakan daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke kota Mojokerto karena kebersihan sebagian dari iman. 

“Biar itu enak dilihat juga nyaman, pengunjung tidak bosan datang ke kota Mojokerto dan bisa kembali lagi menikmati kuliner karena pengunjung juga menikmati suasana senja tapi yang terpenting lagi mari jaga alam dan alam akan jaga kita”, ungkapnya.

Seperti diketahui, sungai terpanjang di Jawa Timur itu punya panorama lanskap yang indah sehingga menarik untuk dikunjungi. 

Area pinggiran sungai berupa tanggul dan jogging track itu dijadikan wisata bagi masyarakat umum. Keberadaan ponton membuat orang yang datang bisa menikmati lanskap sungai yang apik.

Pengunjung yang datang bisa melepas penat setelah melakukan perjalanan. Selain menikmati keindahan sungai, pengunjung juga dapat menikmati minuman yang dijajakan pedagang setempat dengan ditemani pemandangan sunset. 

Suasana tepi sungai brantas yang nyaman dan strategis menjadi pilihan bagi pedagang. 

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here