image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversal Media) – Akhirnya warga Mojokerto bisa menikmati manfaat hasil dari pembangunan jaringan Gas (Jargas), pembangunan ini sudah tuntas seratus persen dengan Jargas sebanyak 10.101 sambungan rumah (SR).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, mengatakan di Indonesia dari total nilai pembangunan Jargas sudah mencapai 235.925 SR dari 31 kabupaten/kota di 15 Provinsi se-Indonesia, pengerjaan proyek saluran ini dimulai dari APBN  tahun anggaran 2009 sampai 2017. “Khusus di Mojokerto anggaran pembangunannya mencapai Rp 86 miliar, untuk membangun 10.101 SR dengan rincian di Kota Mojokerto 5000 SR, di kabupaten 5.101 SR,” Katanya saat meresmikan sambungan Jargas ke SR dikantor Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jawa Timur. Jumat (9/2/2018).

baca juga:  Mampu Bertahan Tren Positif Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi, Ning Ita Lirik PDRB di Kabupaten-Kota Provinsi Papua Barat

Untuk pelaksana proyek pembangunan Jargas di Mojokerto terpisah di kota Mojokerto dikerjakan PT PGN (Persero) Tbk sedangkan Kementerian menugaskan PT Pertamina. Ada 5.000 SR yang tersebar dari lima kelurahan di kecamatan Prajurit Kulon, yakni : Kelurahan Mentikan, Kauman, Miji, Prajurit Kulon dan Surodinawan.

Sedangkan untuk wilayah kabupaten Mojokerto, Kementerian ESDM menugaskan PT Pertamina dan anak usahanya untuk membangun jargas sebanyak 5.101 SR di wilayah Kecamatan Ngoro.

Peresmian jargas untuk rumah tangga di Mojokerto oleh menteri ESDM ini, juga dihadiri Dirjen Migas, Ego Syahrial, beberapa pejabat PGN, Petamina, Walikota Mojokerto dan Wakil Bupati Mojokerto.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB