image_pdfimage_print

Mojokerto (Transversal Media) – Peresmian jaringan gas (Jargas) dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Prajurit Kulon, pelaksanaan jargas ini di uji coba langsung dirumah warga Surodinawan, yang sudah terhubung dengan Saluran Rumah (SR) dengan dipantau langsung oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan dan Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus.

Hasil pantau transversalmedia.com, ternyata kompor itu langsung menyala saat sediakala. “gimana bu, senang,” tanya Jonan, lalu ibu itu menjawab, “iya seneng,” sambil senyum-senyum.

Jonan menjelaskan tentang manfaat Jargas kepada awak media, “jika kita beli tabung Elpiji 3 Kg yang disubsidi itu harganya Rp. 19.000 bisa digunakan selama 5 hari jadi kalau kita beli token 20.000 selama 7 hari jadi bisa lebih hemat,” katanya.

baca juga:  Angka Kesembuhan Meningkat, Cak Rizal Lepas Penyintas Covid-19 Kota Mojokerto

Jonan juga menjelaskan tingkat keamanan dan kenyamanan jargas ini. “ini kan tekanannya 0,3 bar, satu, alat pengamanannya banyak sekali lain dari tabung yang independent. Kedua, soal kemudahan jika elpijinya habis  tengah malam, beli ditoko, tokonya tutup.” paparnya. Jumat (9/2/2018).

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB