image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Dalam menyambut datangnya hari kemerdekaan RI ke 73 tahun, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto menghadiri kegiatan  agenda  bertajuk Prasetya Merah Putih yang dilaksanakan oleh Polresta Mojokerto, kegiatan ini disambut meriah oleh warga sekitar di saat sesi kirab berlangsung.

Dari pantauan dilapangan, rangkaian Prasetya Merah Putih ini di dalamnya ada Kirab, Ikrar, dan Harmony Nusantara. Dari sesi kirab itu sendiri dengan berjalan kaki, start dimulai dari rumah dinas Wakil Walikota Mojokerto jalan Pemuda, kota Mojokerto sampai finis ke Taman Brantas Indah Mojokerto. Minggu (5/8/2018).

Kirap mengambil start di perempatan Jalan Pemuda dengan berjalan kaki yang dikawal pawal moge, patwal sedan Masda, sedan Sabhara, AWC, pembawa sajen, pembawa bendera pakai tiang, pasukan parade, pembawa bendera panjang dan pengawal akhir pasukan Raimas membawa bendera Merah Putih

baca juga:  Anggaran Biaya Tak Terduga Naik 15.014 Persen

Kegiatan melibatkan 1.500 peserta yang terdiri beberapa komponen masyarakat yakni TNI, Polisi, Pemkot dan DPRD kota Mojokerto, serta Pemkab dan DPRD kabupaten Mojokerto, sekolah, Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto terpilih, BNN, FKUB juga mengajak ormas lainnya. 

Di saat menghadiri, Sekdakot Mojokerto Harlistyati menyambut dengan sangat positif agenda kirab Prasetya Merah Putih, “Dengan adanya kegiatan yang digagas Polresta Mojokerto ini perlu diapresiasi dan dilestarikan. Karena kegiatan ini bisa lebih mempertebal rasa nasionalisme warga pada umumnya dan generasi muda pada khususnya. Masyarakat harus tetap semangat 45 dalam membangun kota Mojokerto tercinta lebih baik dan lebih baik lagi. NKRI harga Mati. M E R D E K A…. “, tegasnya.

baca juga:  Pemkot Dan DPRD Kompak Pelototi ABK

Disamping itu pula Kapolresta AKBP Sigit Dany Setyono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi seluruh kompenen masyarakat Kota dan Kabupaten Mojokerto dalam rangkaian HUT kemerdekaan RI ke 73. “Dengan mengambil nama Prasetya Merah Putih,” ungkapnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB