image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – DPRD kota Mojokerto kedatangan tamu dari DPRD kabupaten Jombang, kedatangan tamu kali ini lebih tepatnya adalah kunjungan kerja atau kunker dari Komisi B, yang belajar meningkatkan penguatan ekonomi kreatif yang ada di Kota Mojokerto.

Dalam kehadirannya, disambut langsung dari komisi II DPRD kota Mojokerto, yakni Sekretaris Komisi II, Dwi Edwin Endra Praja dan Sonny Basuki Raharjo.

Ketua rombongan dari Komisi B, DPRD kabupaten Jombang, Rohcmad Abidin, menginginkan untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di Jombang dengan cara melalui tangan ekonomi kreatif, “Barangkali ada banyak hal di Kota Mojokerto, yang di Jombang belum ada, pada prinsipnya kita juga melihat juga pengembangan ekonomi kreatif di Kota Mojokerto, jika belum ada banyak hal di Jombang kita juga akan mencontoh”, terangnya. Jumat (16/11/2018).

baca juga:  Bupati: Percepatan Informasi harus Maksimal

Dari keterangan politisi PKS Jombang ini mengharapkan, jika sudah berbenah dalam ekonomi kreatif ini maka tahun depan, akan melakukan kerjasama antar wilayah daerah antara Jombang dan kota Mojokerto sehingga uang nanti akan beredar disitu. “Usaha produk saling kerjasama paling tidak, uang akan beredar ada disekitar sini”, harapnya.

Dalam sambutan dari DPRD kota Mojokerto, Sonny Basuki Rahardjo memperkenalkan kepada rombongan DPRD Jombang usaha produk-produk ekonomi kreatif dari Mojokerto yaitu alas kaki, sepatu, hendycraf, pinisi, onde-onde, kripik kasafa, batik. “Usaha yang sudah dilakukan oleh kota Mojokerto, termasuk pendanaannya sudah dibantu oleh pusyar yang dimiliki oleh kota Mojokerto, tanpa bunga yang artinya bunganya 0 persen. Bunga ditanggung oleh BAZ (Badan Amal Zakat). Ini yang tidak dimiliki oleh daerah lain, dimana UKM-UKM di Kota Mojokerto itu dibiayai oleh BAZ”, terangnya.

baca juga:  PPDB 2020 Mendapat Atensi DPRD Kota Mojokerto

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB